Warga Palas Tewas Diterkam Harimau

oleh -2.090 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Abusali Hasibuan (62 tahun) warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, dilaporkan tewas diterkam harimau. Peristiwa ini masih diselidiki Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam  (BBKSDA) Sumatera Utara, dengan menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Redaksi, peristiwa tewasnya Abusali Hasibuan diduga diterkam harimau, diketahui setelah kerabat korban bersama warga melakukan pencarian terhadap Abusali Hasibuan yang tidak kunjung pulang ke rumah.

Korban seperti biasanya, pada Kamis pagi, 16 Mei 2019, pergi menuju kebun karetnya, untuk menyadap getah karet. Namun, hingga Kamis sore, menjelang berbuka puasa, korban tak kunjung pulang ke rumah.

Adik korban, Sapran Hasibuan yang curiga karena abangnya tak kunjung pulang ke rumah, bersama warga melakukan pencarian. Penyisiran dilakukan Sapran Hasibuan dan warga di lokasi kebun karet korban di kawasan Jembaan Bosi, Desa Siraisan, hingga Kamis malam.

Baca Berita:

Polres Tanah Karo “Rebus” Shabu Senilai Rp9 Miliar

Bunga Telang Dapat Hambat Kanker Payudara

“Dekat bangsal (gubuk) kami temukan sandal korban bersama tas yang masih posisi tergantung. Melihat posisi tas, kami bersama warga masyarakat mulai mengadakan pencarian di sekeliling lokasi kebun karet,” ungkap Sapran.

Upaya pencarian akhirnya mendapati korban meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Tubuh korban ditemukan tercabik-cabik oleh binatang buas tersebut.

Hasil kesepakatan pihak keluarga dengan Kepolisian Sektor Barumun dan Koramil 08/Barumun, jenazah  korban dievakuasi  ke RSUD Sibuhuan.

Kasus ini diselidiki BBKSDA Sumatera Utara. Menurut Kepala BBKSDA Sumatera Utara, Hotmauli Sianturi, pihaknya telah menurunkan tim ke Desa Aek Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Palas.

“Tim sudah di lapangan diselidiki. Mungkin diotopsi dulu di RS. Apapun itu kan harus ada minta pendapat dari ahli, dokter atau apa,” ujar Hotmauli sebagaimana dilansir  Kompas.com. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *