Wawakot Tomohon Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Desa Sukanalu

oleh -1.876 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang saat melantik pengurus PKK Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe.

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang melantik pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe. Pelantikan yang digelar, Sabtu 20 Januari 2018, di Losd Desa Sukanalu, dihadiri Wakil Walikota Tomohon, Sulawesi Utara, Syerly Adelyn Sompotan.

“PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan keluarga, mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan keluarga, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan  yang berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Karo yang sejahtera,” kata Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya.

KLIK: Wabup Hadiri Pelantikan DPD PPNI Karo 2018-2023

Pemberdayaan keluarga, ujar Cory, sangat penting karena akan menghasilkan kemandirian kelurga.

“Ini akan menjadikan tugas mulia PKK untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP PKK beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melksanakan fungsinya,” katanya.

Ditegaskan Cory, semua anggota PKK sebagai elemen yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat.

“Berupaya mendorong peran aktif kader kadernya dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyrakat, serta memajukan PKK desa. Hal ini sebagai upaya kita bersama mewujudakan masyarakat dan daerah kabupaten karo yang maju dan sejahtera,” imbuh Wakil Bupati Karo itu.

Tampak hadir dalam pelantikan Pengurus PKK Desa Sukanalu, Kadis PPPA dr.Hartawaty, Kabag Humas dan Protokol Drs Djoko Sujarwanto, Kepala Desa Sukanalu, serta perangkat desa dan masayarakat Desa Sukanalu. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *