Banjir dan Longsor di Tapteng, 7 Orang Meninggal Dunia

oleh -233 Kali Dibaca
Foto dari udara situasi banjir di Jakarta beberapa waktu lalu. [Foto BNPB | Rienews]

RIENEWS.COM – Bencana tanah longsor dan banjir melanda enam kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. Saat ini kebutuhan mendesak bagi pengungsi, tenda dan selimut.

Dilaporkan, dalam peristiwa bencana alam yang terjadi pada Selasa malam, 28 Januari 2020, tujuh orang meninggal dunia. Ketujuh korban diketahui penduduk Kecamatan Barus dan Kecamatan Andam Dewi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdatinkom BNPB) Agus Wibowo dalam siaran persnya, Rabu sore, 29 Januari 2020, menyebutkan, dalam kejadian banjir dan longsor  di Kabupaten Tapanuli Tengah itu, tujuh orang meninggal dunia.

“Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi seluruh korban tertimbun tanah longsor. Total korban adalah 7 orang meninggal dunia, terdiri 2 orang meninggal dunia karena banjir di Kecamatan Barus, dan  5 orang meninggal dunia karena longsor di Kecamatan Andam Dewi,” sebut Agus.

Baca Berita:

Bupati Karo Terima Buku Biografi Letjen Purn Amir Sembiring

Sekali Gebrak, Polsekta Berastagi Cokok Pemakai dan Pengedar Shabu

Para korban yang meninggal dunia sudah teridentifikasi.

Korban meninggal dunia dalam bencana banjir di Kecamatan Barus diektahui;   Adwirzah Tanjung  ( laki-laki, 60 tahun) warga Kelurahan Padang Masiang, dan  Idwaranisa (perempuan, 58 tahun penduduk Kelurahan Padang Masiang.

Sedangkan lima korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Kecamatan Andam Dewi;

Marpaung (laki-laki, 50 tahun) warga Bonan Dolok.  Juster Sitorus (laki-laki, 55 tahun) warga Bonan Dolok, Pardamean br Manalu (perempuan, 85 tahun) penduduk Bonan Dolok, Abdul Rahman (laki-laki, 72 tahun) penduduk Bonan Dolok,  dan Esrin Pane (laki-laki, 48 tahun) warga Bonan Dolok.

Agus Wibowo menambahkan, wilayah terdampak banjir juga meliputi  enam kecamatan, yakni Kecamatan Sorkam, Pasaribu Tobing, Sitahuis, Sarudik, Andam Dewi dan Kecamatan Barus. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *