Bupati Karo Raih Penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan 2020

oleh -124 Kali Dibaca
Sekretaris Kementerian koperasi dan UKM Rully Indrawan menyerahkan award Pempimpin Pembawa Perubahan 2020 kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana meraih penghargaan Indonesian Best Of The Best Awards 2020 “Pemimpin Pembawa Perubahan” Foro Government versi Seven Media Asia Michedu. Penghargaan diterima Terkelin Brahmana pada Jumat malam, 28 Februari 2020, di Harris Hotel & Residences Sunset Road, Denpasar, Bali.

Penghargaan ini diberikan kepada figur kepala daerah se-Indonesia, dengan salah satu tolok ukur penghargaan yakni pemimpin/figur meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, pencapaian kinerja dan kepemimpinan terbaiknya dalam  melakukan perubahan di berbagai bidang.

Penilaian dan kriteria lainnya, figur/kepala daerah yang dianggap  bersemangat, inovatif, berani dan siap mengembangkan terobosan  baru. Diketahui di ajang ini, Kepala Daerah Kabupaten Karo menjadi satu-satunya perwakilan dari kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat Karo, dan masyarakat Sumatera Utara.

Baca Berita: 

Forum Lintas Perangkat Daerah Karo Gelar Raker Penyusunan RKPD 2020

Perampok Berpistol Beraksi di Golden Bakery Karo

“Telah memberikan dukungan dan kepercayaan sehingga apa yang saya raih saat ini merupakan kehormatan penilaian dari masyarakat Karo. Ini adalah amanah masyarakat yang harus dipelihara dan dipertahankan. Saat ini dan seterusnya di masa mendatang. Kita tahu, bukan gampang dinobatkan menjadi figur “Pemimpin Pembawa Perubahan”. Tentu melalui masukan dan Kritikan bahkan sebagai pemimpin harus  siap dibully dalam jabatannya,” ungkapnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki diwakili Sekretaris  Kementerian koperasi dan UKM  Rully Indrawan mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang terpilih menerima Indonesian Best Of The Best Awards 2020.

“Jadikan momen ini ke depan menjadi multiefek dalam kebijakan-kebijakan selanjutnya untuk pembaharuan dalam membangun daerah,” katanya.

“Pesan menteri, hal Ini patut kita apresiasi sebab tidak semua kepala daerah terpilih. Atas nama  pemerintah, kami mendukung penuh program tersebut sebagai pilar membangun,” ujarnya.

Pendiri (Founder) Seven Media Asia Mechidu, Reza Batara Putra mengungkapkan, dalam menentukan penerima penghargaan, dilalui proses dan tahapan yang menyita waktu.

“Sebab ada pengumpulan data, kunjungan ke daerah peserta, wawancara masyarakat dan pihak-pihak terkait, baru kemudian melakukan penilaian,” tuturnya.

Reza menambahkan dalam menetapkan penerima penghargaan, standar penilaian mencakup leadership, education, impact, marketing and Innovation di tingkat Nasional dan Internasional.

“Sedangkan kriteria mengacu quality, performance, responbility dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan inovatif dan berkualitas.

 Di samping itu, kata Reza, kriteria dan proses penilaian figur “Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government tetap memperhatikan  pribadi yang inovatif, suka pembaharuan, profesional, menguasai bidangnya, dedikasi, legalitas dan loyalitas tinggi dalam membantu usaha pemerintah keluar dari krisis multidimensi.

Penilaian lainnya yang menjadi perhatian, kata Reza, penilaian website, penilaian implementasi E-Government, dan penilaian infrastruktur E-Government, juga wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui tingkat responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh para calon penerima penghargaan.

“Tahapan ini semua telah kami kerjakan,” tegas dia.

Reza juga menguraikan, penilaian yang tidak kalah penting sebagai masukan untuk memilih figur kepala daerah adalany jejak rekam media, cetak maupun elektronik.

“Tidak kalah penting, masukan data media cetak maupun elektronik mengenai kepemimpinan, pelayanan publik, proses perubahan, penggunaan investasi, kolaborasi, konektifitas,” bebernya.

Reza menjelaskan, Indonesian Best Of The Best Awards 2020, Reza menyatakan, penyerahan penghargaan ini merupakan tahun ke-12 versi Seven Media Asia Michedu.

“Tingkat Kotamadya dan Kabupaten sebanyak sembilan orang kepala daerah terbaik, di antaranya  Kota Sibolga, Kota Batam, Kota Denpasar, Bupati Pesel, Bupati Tabanan ,Bupati Kepahiang, Bupati Lebak, Bupati Tanggamus, Bupati Sarolangun, dan Bupati Karo,” imbuhnya.

Acara penyerahan Indonesian Best Of The Best Awards 2020 dihadiri, Menteri Pembangunan Usahawan Malaysia, Datuk Seri Mohd Redzuan Yusof, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, Gubernur se-Indonesia, penguasaha, BUMD terbaik, perusahan terbaik, BUMN terbaik. Tampak juga hadiri istri Bupati Karo-Sariati Sitompul, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, dan Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti, SSTP. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *