Kadisdik Karo Ajak Kepsek Mendaftar di Program Sekolah Penggerak

oleh -72 Kali Dibaca
Kunjungan Kepala LPMP Sumut dan Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumut ke Dinas Pendidikan Karo dalam rangka pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, Rabu 10 Februari 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti mengajak kepala sekolah di Kabupaten Karo mendaftar dalam Program Sekolah Penggerak (PSP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Eddi menegaskan, menyambut PSP Kemendikbud yang dilaksanakan di Kabupaten Karo.

“Oleh karena itu seluruh kepala sekolah diminta untuk antusias mendaftar secara online agar sekolahnya dapat menjadi sekolah sasaran (PSP). Hanya kepala sekolah yang memiliki komitmen yang tinggi, lulus seleksi. Sekolahnya dapat dijadikan sekolah penggerak,” ungkap Eddi.

Baca : Kabupaten Karo Masuk Program Sekolah Penggerak Kemendikbud

Kabupaten Karo satu dari enam kabupaten/kota yang terpilih melaksanakan PSP Kemendikbud di Provinsi Sumatera Utara.

Menindaklanjuti pelaksanaan PSP, Kemendikbud diwakili Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (LPMP-Sumut), Afirzal Sitohang bersama Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sumatera Utara (BP-PAUD dan Dikmas Sumut), Ulfa Maria menggelar sosialisasi di Gedung SKB UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting, Berastagi, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga:

Sariati Sebut Prestasi PKK Kabupaten Karo Diraih Atas Kesolidan

Pemkab Karo-Bank Sumut Teken MoU Tata Kelola Keuangan Daerah

Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumut, Ulfa Maria menjelaskan bahwa Program Sekolah Penggerak adalah program unggulan Kemendikbud, dan di Provinsi Sumut dilaksanakan di enam kabupaten/kota.

“Salah satu dari 6 kabupaten/kota terpilih Kabupaten Karo. Tentu  hal ini patut untuk  disyukuri, karena masih banyak kabupaten yang terbaik namun tidak terpilih,” pungkasnya. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *