Polres Tanah Karo Bekuk Abang dan Adik Dalam Kasus Pembunuhan

oleh -408 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Karo berhasil membekuk dua orang bersaudara kandung, RIS (31 tahun) dan MS (27 tahun) dari lokasi persembunyiannya di Desa Gajah, Kecamatan Simpang Empat.

Kedua tersangka, abang dan adik itu dibekuk dalam kasus pembunuhan Jupri Bangun (36 tahun) penduduk Desa Ajinembah, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Sastrawan Tarigan mengungkapkan korban Jupri Bangun meninggal dunia dengan kondisi mengalami luka tusuk dan bacokan di tubuhnya. Peristiwa itu terjadi pada Senin malam, 20 April 2020, di salah satu warung kopi di Desa Ajinembah.

Menurut AKP Sastrawan Tarigan, peristiwa itu dilakukan kedua tersangka dilatari sindiran korban kepada tersangka MS, saat bertemu di warung kopi milik J. Ginting.

Baca Berita: 

Lintas Agama Dukung Pemkab Karo Lawan Virus Corona, Tapi…

Lawan Virus Corona, Kompakco Bagikan Masker Kepada Para Sopir

“Korban mengatakan kepada teman satu bangku MS, ngapai kau berbicara dengannya, nanti diperkosanya anakmu, dia bukan manusia tapi binatang,” kata Sastrawan mengutip pernyataan tersangka, Selasa 21 April 2020.

Dikatakan Sastrawan, setelah itu MS kembali ke rumah dan bertemu dengan abangnya, RIS. Kepada abangnya, MS menceritakan kejadian yang dialami saat bertemu korban. Keduanya selanjutnya menemui Jupri Bangun di warung kopi.

Mengetahui kedatangan RIS dan MS, kata Sastrawan, korban menyerang RIS dengan pisau, namun berhasil ditangkis RIS.

“MS mengambil pisau milik korban dan menusuk perut serta punggung korban masing-masing satu kali. RIS menikam perut korban secara berulang kali dengan pisau yang sudah dipersiapkannya dari rumah. Korban jatuh di lantai warung kopi,” kata Sastrawan.

Mengetahui korban mengalami luka tusukan dan bacokan, warga membawa korban ke RSUD Kabanjahe, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Dalam penyidikan kasus ini, Polres Tanah Karo telah menahan kedua tersangka, dan menyita barang bukti berupa senjata tajam. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *