Telkom Kabanjahe Terapkan Social Distancing

oleh -242 Kali Dibaca
Karyawan sedang membersihkan gedung perkantoran Telkom Kabanjahe di Jalan Mariam Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Kabanjahe menerapkan social distancing atau jarak sosial dalam pelayanan terhadap warga, pelanggan. Langkah ini diterapkan Kandatel Kabanjahe dalam menyukseskan kebijakan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Kepala Kandatel Kabanjahe, Samsul Anwar Tarigan menegaskan, dalam pelayanan terhadap pelanggan, para pegawai Telkom Kabanjahe dan keamanan menggunakan masker dan menjaga jarak yang dianjurkan pemerintah. Selain itu, Kandatel Kabanjahe juga melakukan sterilisasi di gedung Telkom Kabanjahe, dan penyemprotan terhadap pengunjung.

“Kita harus sterilkan lokasi kita, seperti karyawan memakai masker begitu juga dengan pihak keamanan memakai sarung tangan. Semuanya saling menjaga. Serta apa yang diterapkan pemerintah antisipasi penularan virus corona kita patuhi. Dengan tidak berjabat tangan serta menjaga jarak dengan teman bicara,” ujar Samsul Anwar Tarigan didampingi  Asman Support Serayan Barus, Senin 23 Maret 2020.

Baca Berita: 

Cegah Virus Corona, Kantor Bupati Karo Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Pemkab Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Selama 14 Hari

Sementara itu, melindungi karyawan Telkom Kabanjahe membagikan masker, sarung tangan, tisu basah, dan vitamin C.

“Ini kita lakukan awal untuk seluruh karyawan, kemudian akan berlanjut bagi para pengunjung dengan cara penyemprotan,” ujarnya.

Ditegaskannya, kebijakan yang dilakukan Kandatel Kabanjahe merupakan antisipasi pencegahan virus corona.

“Jika bukan diri kita yang menjaga, siapa lagi. Mengingat kerjaan kita ini berbaur dengan masyarakat yang setiap saat berinteraksi kepada mereka,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *