15 Desember, Pemerintah Jepang Kunjungi Karo

oleh -1.420 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana berjabat tangan dengan pihak Jepang disaksikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana berjabat tangan dengan pihak Jepang disaksikan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

RIENEWS.COM – Menyusul kunjungan Bupati Karo Terkelin Brahmana ke Jepang, bersama Gubsu, Tengku Erry Nuradi terkait  penanganan bencana alam gunung api. Pemerintah Jepang akan mengadakan kunjungan balasan ke Kabupaten Karo, para Jumat 15 Desember 2017.

Guna melihat secara dekat keberhasilan Pemkab  Karo dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung, termasuk merelokasi pengungsi yang di bagi dalam tiga tahap.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada sejumlah wartawan, Selasa 5 Desember 2017, di Kabanjahe.

Baca: Jepang  ‘Berguru’ ke Pemkab Karo Soal Penanganan Erupsi Gunung Sinabung

“Selama kunjungan kami ke Jepang, bersama Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu dan Wali Kota Sibolga, Pemerintah Jepang melalui Fujitsu, salah satu BUMN negara itu telah menawarkan bentuk kerja sama penanganan bencana alam dengan Pemerintah Sumatera Utara khusunya dengan Kabupaten Karo,” ujar Terkelin.

Menindak lanjuti kerja sama penanganan bencana alam (gunung api) Pemerintah Jepang akan mengirim utusannya ke Kabupaten Karo untuk melihat secara dekat bencana yang sedang dialami.

“Seperti apa penanganan yang kita lakukan. Karena mereka menganggap kita berhasil dalam penanganan bencana. Jadi mereka ingin memetik pelajaran dari  pengalaman yang kita alami saat ini,” tegas Terkelin. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *