32 Unit Rumah Rusak Dilanda Puting Beliung di Karo

oleh -1.210 Kali Dibaca
Kepala Pelaksana BPBD Karo Martin Sitepu memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana puting beliung, di Desa Suka Ramai, Kecamatan Munte, Jumat 8 Maret 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo mencatat 32 rumah warga di Desa Suka Ramai, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, rusak akibat dilanda puting beliung pada Rabu 6  Maret 2019. Warga yang terdampak puting beliung kini menumpang di rumah tetangga dan saudara mereka.

Kepala Pelaksana BPBD Karo Martin Sitepu menyebutkan, bantuan logistik kepada korban dampak bencana puting beliung telah disalurkan.

“Sejauh ini kita dari Pemkab Karo sudah memberikan bantuan pangan. Yang kita berikan langsung kepada para korban angin puting beliung,’ ujar Martin Sitepu saat meninjau lokasi bencana puting beliung bersama Tim Monitoring dan Evaluasi Bencana Gunung Sinabung, Kolonel Inf. Yufti Senjaya, Jumat 8 Maret 2019.

Baca Berita: Kompol Aron Siahaan Resmikan Kantor Berastagi Kuda Club

Berita Puting Beliung: Puting Beliung Landa Karo, Puluhan Rumah Rusak 2 Orang Terluka

Martin menyebutkan, data kerusakan rumah dalam bencana puting beliung terdata 32 unit rumah. Menyoal perbaikan rumah warga yang rusak, kata Martin, dilakukan Pemkab Karo melalui Dinas PUPR dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Karo.

“Untuk pembenahan rumah warga sudah dilakukan pendataan oleh Dinas PUPR, dan Perkim” sebut Martin.

Ditambahkannya, Pemkab Karo maksimal melakukan penanggulangan bencana puting beliung khusunya terhadap warga terdampak.

“Agar warga yang dilanda musibah tidak merasa sendiri karena Pemkab Karo peduli akan warganya,” imbuh Martin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *