4.000 Umat Kristiani Akan Hadiri Paskah Oikoumene 29 April 2018

oleh -1.315 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bertemu dengan pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja Kabupaten Karo di kedai kopi, Kamis 5 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMBadan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) bersama umat Kristiani Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, akan menyelenggarakan Perayaan Paskah Oikumene di open stage Menjuah-Juah Berastagi, pada Minggu 29 April 2018, sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal itu disampaikan Ketua BKAG Kabupaten Karo, Pdt. Paham Ginting dan Ketua Panitia Paskah Oikoumene, Pt Murta Ginting saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, di kedai kopi Kota Berastagi, Kamis 5 April 2018.

Dalam Perayaan Paskah Oikoumene kali ini, Pdt. Paham Ginting berharap dapat menjadi momentum perubahan dan dapat diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya.

“Demi kemajuan Kabupaten Karo maupun negara dan bangsa, serta  dapat meningkatkan kualitas keimanan yang tercermin dalam perubahan perilaku bermasyarakat yang semakin baik dan toleran,” tegas Pdt. Paham Ginting.

KLIK: Hitungan Menit, Smartphone 4 Lensa Ludes Terjual  di Shopee

Dia mengungkapkan, apresiasi kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana yang merespons rencana Perayaan Paskah Oikumene itu.

“Walaupun tidak berjumpa di Kantor Bupati secara resmi, Bupati Karo menyatakan mendukung acara keagamaan ini. Sungguh merakyat dan salut  bagi seorang Bupati Karo mau menerima gagasan kami di sebuah kedai kopi,” ungkap Pdt. Paham Ginting.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene, Pt. Murta Ginting menyebutkan, pelaksanaan perayaan pada 29 April mendatang itu, salah satu kegiatan kerohanian yang setiap tahunnya dirayakan.

“Untuk mengingat hari kematian Tuhan Yesus Kristus, tentunya semangat paskah akan membawa kedamaian bagi kita,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Paskah nantinya  akan diisi dengan kebaktian dan pawai. Pt, Murta Ginting menyebutkan Perayaan Paskah Oikumene yang melibat 39 gereja, diperkirakan akan dihadiri 4.000 orang.

Menanggapi rencana tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan terima kasih kepada Ketua BKAG dan Ketua Panitia Oikoumene, yang bersedia berjumpa di kedai kopi.

“Di sini saya melihat betul -betul panitia sebagai Hamba Tuhan yang mau melayani di setiap waktu dan tidak memandang tempat,” kata Terkelin

Bupati Karo mengajak umat Kristiani di Kabupaten Karo berperan aktif mendukung Perayaan Paskah Oikoumene yang akan digelar bulan ini.

“Saya tegaskan untuk acara tersebut, kami Pemkab Karo akan hadir bersama dengan umat Kristiani mengikuti acara ini sebagai tanda  semangat kebangkitan Kristus bagi umat Kristen membangun yang damai dan rukun,” pungkas Bupati Karo. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *