Anessya dan Japane Meninggal Dalam Bak Air, Begini Versi Kepolisian

oleh -722 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Dua anak yang masih di bawah lima tahun (balita) ditemukan meninggal dunia dalam  bak air di  perladangan Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin 26 Agustus 2019.

Tragedi ini  menyisakan pilu mendalam bagi orang tua dari kedua korban, Anessya Nella boru Manullang berusia 4,3 tahun, dan Japane Latersia br Barus berusia 1,6 tahun.

Kejadian yang merenggut nyawa kedua anak balita tersebut berlangsung di saat orang tua kedua mereka merupakan buruh tani sedang bekerja, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpang Empat Iptu Dedy S. Ginting menceritakan, kedua korban ditemukan di dalam bak penampungan air  di lokasi perladangan tempat orang tua dari kedua korban bekerja.

Baca Berita:

Aktivitas Gunung Karangetang Meningkat, Warga Diungsikan

Pemerintah Alihkan Pinjaman Pemda ke PT SMI, Terkelin: Belum Mendesak

“Beberapa saat sebelum peristiwa terjadi. Orang tua kedua korban bekerja sebagai buruh tani di ladang Gren Sembiring. Anak mereka ditinggal di gubuk. Tidak jauh dari gubuk ada bak penampungan air hujan. Kemungkinan keduanya bermain di sekitar bak,” kata Kapolsek.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Susi Ayu ibu dari dari Anessya Nella boru Manullang, menuju gubuk untuk melihat anaknya. Setibanya di gubuk, Susi tidak mendapati putrinya, Anessya.

Tapi ia menemukan tubuh Japane Latersia br Barus mengapung di bak penampungan air. Sontak, temuan ini membuat Susi menjerit hingga rekan kerjanya, orang tua Japane, Chandra Barus dan istrinya, Reta Ulina br Tarigan berlari menuju Susi.

Mengutip hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Iptu Dedy menyebutkan, kedua korban meninggal tenggelam di lokasi kejadian.

“Sesuai keterangan dokter Rumah Sakit Umum Kabanjahe, kedua korban meninggal di lokasi kejadian. Jenazah kedua korban telah dibawa ke rumah duka masing-masing di Desa Lingga Julu,” imbuh Kapolsek. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *