Antisipasi Banjir Susulan, Bupati Karo Kerahkan Alat Berat

oleh -1.096 Kali Dibaca
Kendaraan yang mengalami kemacetan di ruas jalan Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumtaera Utara, akibat derasnya hujan yang turun menguyur, membuat ruas jalan sebagian mengalami banjir, sepert direkam kamera pada tahun lalu. [Foto Rienews]
Kemacetan di ruas Jalan Doulu Berastagi akibat meluapnya air saat terjadi hujan pada tahun lalu.

RIENEWS.COM – Mengantisipasi terjadinya banjir susulan di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Pemerintah Kabupaten Karo akan mengerahkan alat berat untuk menormalisasi sungai dan perbaikan tanggul yang rusak akibat banjir.

Camat Merek Tommy Sidabutar mengharapkan Pemkab Karo dapat menurunkan alat berat untuk menormalisasi sungai Sigumbang dan sungai Sidompak.

“Sebab mendekati bulan Desember sudah pasti musim penghujan. Kita menginginkan agar Pemkab dapat menurunkan alat berat untuk menormalisasi kedua sungai itu serta memperbaiki tanggul yang ambruk akibat tergerus air,” kata Tommy.

Baca: Bupati Perintahkan Camat Merek Cari Penyebab Banjir

Hal senada disampaikan anggota DPRD Karo Firman Firdaus.

“Jangan nanti terjadi lagi musibah baru kita sibuk. Usahakan secepatnya Pak Bupati, karena soal musibah kita tak tahu kapan akan terjadi. Tapi setidaknya menjaga kewaspadaan,” ujarnya.

 Menanggapi itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana perintahkan Kepala Dinas PU Paten Purba langsung menurunkan alat berat.

“Secepatnya akan kita datangkan alat beratnya. Sedangkan untuk tanaman pertanian yang rusak akan dikoordinasikan,” ujar Terkelin.

Dalam kunjungan itu, Bupati Karo menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Tongging yang terdampak banjir pada Kamis 16 November 2017. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *