Begini Blusukan Bupati Karo ke Kedai Kopi

oleh -1.786 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Cory Serawaty Sebayang melakukan blusukan ke kedai kopi. [Foto Rienews.com]

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Cory Serawaty Sebayang melakukan blusukan ke kedai kopi.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Cory Seriwaty Sebayang blusukan  ke kedai kopi Bengkel Sinukaban, berada di sekitaran Kantor Sat-Lantas Polres Karo.

Blusukan ini sengaja dilakukan Terkelin untuk berdialog dengan warga, terutama perihal pelebaran badan Jalan Nasional, jalur Kabanjahe-Berastagi.

Turut menyertai blusukan Terkelin, Rabu 8 Neovember 2017, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Karo Gelora Fajar Purba dan Kepala Desa Sumber Mufakat Dinis Karo-Karo.

Kedatangan Terkelin dan Cory, disambut hangat pemilik kedai kopi, Bengkel  Sinukaban.

“Terima kasih saya ucapkan kesediaan bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta ibu Cory Seriwaty br Sebayang telah datang dan sudah dialog, musyawarah (runggu). Walau pun sebentar, ada harapan bagi saya selaku masyarakat, silaturahmi ini membawa solusi tepat sasaran” kata Bengkel.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati, Bengkel Sinukaban menanyakan ihwal ganti-rugi tanah milik Bahagia Sinukaban, seluas lebih kurang 100 meter persegi yang terkena pelebaran jalan.

Dikatakannya, tanah yang terkena pelebaran jalan itu, milik sah dan telah bersertifikat.

“Sampai saat ini belum ada orang datang baik dari rekanan yang mengerjakan Jalan Nasional tersebut, maupun pihak Pemkab Karo sendiri untuk membicarakan secara musyawarah, terkena pelebaran jalan sepanjang 2,1kilometer  yang ang­garannya dari APBN 2017 sebesar Rp 32 miliar,” ujar Bengkel Sinukaban.

Lantaran belum adanya penjelasan ganti-rugi itu, pemilik tanah tidak memberikan izin pelebaran jalan.

“Wajar tanah belum diberikan disentuh (dikerjakan) pihak rekanan,” katanya.

Bengkel Sinukaban mengeluhkan tidak adanya dialog yang dilakukan dengan pemilik tanah.

“Munculnya pak Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo tiba-tiba ke tempat saya, membuat hatiku tersentuh, dan saya sangat simpatik sosok pemimpin seperti ini,”ungkapnya. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *