BKD Karo Gelar Diklat Analisis Jabatan Selama 6 Hari

oleh -1.288 Kali Dibaca
Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba membuka Diklat Analisis Jabatan di lingkungan Pemkab Karo, Senin 19 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMPerubahan sistem manajemen sumber daya aparatur merupakan salah satu misi reformasi birokrasi yang diharapkan akan mampu menciptakan aparatur yang profesional dan berintegritas. Salah satu langkah dalam mewujudkan harapan tersebut dengan penyusunan analisi jabatan.

Hal itu disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui  Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Analisis Jabatan, Senin 19 Maret 2018, di Grand Orri Hotel, Kota Berastagi.

KLIK: Makna Hari Kesadaran Nasional Bagi ASN Versi Wabup Karo

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Analisis Jabatan, selama 6 hari. Diklat tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan peraturan Kepala Badan kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2011, dan pemberlakuan Peraturan Bupati Karo Nomor 5 Tahun 2016.

“Reformasi birokrasi merupakan sebuah agenda perubahan, agenda tersebut merupakan salah satu jawaban untuk mewujudkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini untuk menjadi pelayanan publik pemerintah yang berkelas dunia,” ujar Kamperas.

Sekda Kabupaten Karo berpesan kepada para peserta Diklat agar bersunguh-sunguh mengikuti setiap materi yang disampaikan narasumber.

“Sehingga dapat memahami tugas pokok dan fungsi suatu jabatan serta uraian yang melekat pada setiap jabatan. Mengharapkan melalui kegiatan ini akan terlahir para alumni Diklat yang mampu menyusun analisis jabatan dimasing masing OPD,” imbuh Kamperas Terkelin Purba.

Hadir dalam pembukaan Diklat Analisi Jabatan tersebut,  Kepala Kanreg VI BKN Medan Prastyono C Yulianto, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kabag Humas dan Protokol, Djoko Sujarwanto.

Kegiatan Diklat Analisis Jabatan di lingkungan Pemkab Karo, diselenggarakan sejak 19 Maret hingga 24 Maret 2018, diikuti perwakilan setiap OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Karo. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *