BKMT Yakin ERAMAS Perjuangkan Hak Perempuan

oleh -1.026 Kali Dibaca
Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan mendukung pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018. [Foto Rel|Rienews.com]

 

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan Kota mendukung pasangan calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgubsu 2018. [Foto Rel|Rienews.com]
RIENEWS.COMKetua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan Kota Ernawati menyakini pasang calon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS), mampu memperjuangkan hak perempuan.

Hal itu diungkapkan Ketua BKMT Medan Kota Ernawati dalam kegiatan Majelis Taklim Irsyadudahiliyah dan pengajian Al Hidayah Golkar Medan Kota, Senin 26 Maret 2018, Jalan Pencak, Kota Medan.

“Jangan ada lagi perempuan yang tak bisa bersalin karena ketiadaan biaya, jangan ada lagi perempuan menangis di kantor polisi, dan kami harapkan itu dari ketegasan Bapak Edy Rahmayadi saat terpilih nanti. Kami juga mendukung penuh,” ujar Ernawati.

KLIK: Rakor Pemkab Karo-Dirjen Bina Pemdes Bahas Relokasi Tahap Ketiga  

Dikatkannya, pasangan calon ERAMAS menjadi tumpuan kaum hawa di Sumut, bisa lebih bermartabat.

Menurut dia, perempuan bisa menjadi instrumen sosialisasi mengajak warga datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu 27 Juni 2018 nanti.

“Sosialisasi datang ke TPS ini tentu bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Ini berdampak positif bagi demokrasi. Saya yakin perempuan-perempuan di Sumut akan lebih bermartabat lagi jika perempuan peduli dengan Sumut,” jelas Ernawati.

Dalam penggunaan hak suara pada 27 Juli 2018, Ernawati berharap para jamaah taklim, mendukung perjuangan pasangan ERAMAS  yang peduli dengan kemaslahatan demi kaum perempuan yang bermartabat.

“Kalau ibu-ibu dan kaum perempuan sudah bergerak, maka Sumut akan lebih berkemajuan dan bermartabat,” pungkasnya.

Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution yang hadir dalamkegiatan itu, bersyukur bisa mendapat dukungan penuh dari kaum perempuan.

Dia mengajak seluruh perempuan partai pengusung ERAMAS bersatu. “Strong together. Makin kuat jika bersama-sama,” kata Irham.

Irham menegaskan makna “Sumut Bermartabat” itu situasi bahwa perempuan di Sumut tidak ada yang menangis lagi.

“Tidak ada lagi perempuan buta huruf di Sumut. Jangan ada lagi perempuan melahirkan tanpa biaya. Serta tidak ada lagi perempuan yang jadi korban perdagangan manusia,” ujarnya.  (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *