Bupati Apresiasi Kepedulian Mahasiwa Asal Karo di Masa Pandemi Covid 19

oleh -367 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama mahasiswa Unimed asal Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Medan (Unimed) asal Kabupaten Karo, siap membantu Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, melawan pandemi Covid-19, dan memulihkan perekonomian.

Hal ini disampaikan mereka saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, di Taman Hijau, Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe, Selasa pagi, 21 Juli 2020.

Dalam pertemuan itu, Brenfo M. Tarigan dan kawan-kawannya, menyampaikan keinginan mereka membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan AKB kepada masyarakat Karo di masa pandemi.

“Cocok dan tepat sekali bisa bertemu dengan bapak Bupati di sini. Kami dari kalangan mahasiswa ada konsep ke depan, melakukan suatu kegiatan dengan relawan, sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi pendisplinan protokol kesehatan menuju AKB,” ujarnya.

Baca Berita: 

10 Bulan Diburon, Polisi Berhasil Bekuk Paham Perangin-angin

Wisata Karo Kembali Dibuka, Bupati Karo Tegaskan Protokol Kesehatan Harus Diterapkan

Brenfo menyebutkan, para mahasiwa bersedia membantu Pemkab Karo dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Karo.

“Membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan memulihkan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi kepedulian mahasiswa tersebut.

“Pada prinsip, tawaran ini sangatlah baik dan memperdayakan mahasiswa dalam membangun pemerintahan adalah suatu empat pilar Kebangsaan. Masalah waktu rencana disepakati, nanti tinggal saling komunikasi. Sebab saat ini Pemerintah Pusat sudah melakukan pembubaran GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19, dan menerbitkan Peraturan Presiden 82 tahun 2020,” ujarnya.

Terkelin menambahkan dalam Perpres itu, ditegaskan telah dibentuknya Komite Penangangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dan Pemkab Karo akan fokus membuat Surat Keputusan (SK) dan ketentuan lain sesuai amanah Perpres. Lantaran ada Komite Pemulihan Ekonomi Nasional, tentu niat adik-adik mahasiswa dan komunitas sejalan dengan program pemerintah. Butuh peran segala penjuru, sehingga gairah ekonomi meningkat dan menuju pemulihan ekonomi. Semua itu harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *