Bupati Asahan Pasti ANBK Diikuti 9.955 Murid SD Berjalan Lancar

oleh -113 Kali Dibaca
Bupati Asahan, Surya meninjau pelaksanaan ANBK tingkat SD, Selasa 16 November 2021. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Bupati Asahan, Surya memastikan pelaksanaan asesmen nasional berbasis computer (ANBK) tingkat sekolah dasar di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dimulai hari ini, Selasa 16 November 2021, berjalan lancar.

ANBK tingkat SD se-Kabupaten Asahan diikuti 9.955 murid dari 437 sekolah dasar.

“Saya berharap semua sekolah yang melaksanakan ANBK dapat berjalan aman dan lancar,” kata Bupati Asahan Surya kepada wartawan, saat meninjau langsung pelaksanaan ANBK

Kelancaran proses ANBK, menurut Surya, bergantung kepada perangkat komputer yang digunakan. Bupati mengimbau dinas terkait memastikan sarana ini tidak ada kendala maupun gangguan.

Baca Juga: Musnahkan 62 Kg Sabu, AKBP Putu Yudha: Ini Bentuk Keseriusan Kami 

“Kepada para guru, diharapkan untuk lebih mengenal karakter siswa-siswi dalam menghasilkan siswa siswi yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul,” ujarnya.

Bupati Asahan berharap dari kegiatan ANBK ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter murid.

Sejumlah sekolah yang ditinjau Bupati Asahan di antaranya di SD 010067 Meranti, SD 014693 Sei Beluru yang di laksanakan di SMPN 1 Meranti. Kemudian SD 010083 Kisaran, SMP Negeri 1 Kisaran yang menjadi tempat pelaksanaan ANBK SDN 013855 Selawan dan SDN 013856 Selawan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *