Bupati Beri Pesan Tugas Kepada Kadis Pertanian Karo

oleh -1.273 Kali Dibaca
Bupati Karo, Terkelin Brahmana melangsungkan pembukaan ujian dinasi tingkat I, dan II.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka ujian dinas tingkat I dan II, beberapa waktu lalu.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan sejumlah pesan tugas kepada Kepala Dinas Pertanian Karo Sarjana Purba. Pesan tugas itu disampaikan Terkelin saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Pertanian di Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu 17 Januari 2018.

“Kiranya Kantor Dinas Pertanian dibenahi. Kedua, mental ASN (Aparatur Sipil Negara) harus berbasis kerja.Kenapa saya katakan demikian, karena zamannya bukan lagi santai-santai dan bukan  lagi like dan dislike,” tegas Bupati Karo.

Bupati menekankan agar Kadis Pertanian mengontrol kinerja SKPD-nya.

KLIK: Ini Hasil Sidak Bupati Karo di Kantor Dinas Pertanian  

“Jika ada yang menyimpang sesuai Tupoksinya dan tidak professional, maka silakan Pak Kadis buatkan reward and punishment,” kata Terkelin.

Dijelaskannya, suruh (ASN) bersangkutan membuat surat pernyataan di atas materai 6000 dan mencantumkan alasan kinerjanya.

“Dasar inilah kelak ada pergeseran dan penyegaran jabatan sesuai PP 54  Tahun 2017. Masing-masing Kadis sudah dapat mengajukan ke Kepegawaian Daerah untuk pengusulan diganti sesuai basis kinerja, sehingga tidak ada istilah  like dan dislike,”imbuh Terkelin.

Bupati mengajak seluruh ASN melakukan dan meningkatkan kinerja sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi).

“Saya mengajak sesuai Tupoksi, apa kerja kabid ya kerjakan sesuai Tupoksinya. Begitu  juga kepala dinas. Jadilah kepala dinas yang baik dan jangan pernah kerja ngasal, tidak bertanggungjawab,  ini harapan saya,” tegas Bupati Karo. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *