Bupati-Brigjen Atrial Tinjau Lahan Pembangunan Rehabilitasi Narkoba

oleh -938 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Atrial, Selasa 2 April 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Atrial bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau lokasi yang direncanakan untuk pembangunan panti Rehabilitasi Narkoba, di Desa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Peninjauan lokasi ini dilakukan Kepala BNNP Sumut secara spontan saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Kantor Bupati Karo.

Brigjen Atrial, Selasa 2 April 2019, melakukan kunjungan ke Kantor BNNKabupaten Karo . Kedatangan Kepala BNN Provinsi Sumut disambut Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppy Karokaro. Selanjutnya, Brigjen Atrial menemui Bupati Karo Terkelin Brahmana untuk bersilaturahmi.

Dalam pertemuan itu, Bupati Karo mengungkap ada lahan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan luas sekitar 107 hektar di Desa Lau Simomo, Kecamatan Kabanjahe. Dalam perbicangan itu, Terkelin Brahmana mengajak Brigjen Atrial untuk langsung meninjau lokasi.

Brigjen Atrial menyatakan ingin mencari lahan untuk dijadilan panti Rehabilitasi Narkoba.

“Kebetulan ada tawaran (ajakan Bupati Karo) seperti ini, sangatlah cocok untuk kami tinjau,” kata Atrial.

Baca Berita:

Diguyur Hujan, Bupati Karo dan Plt Dirut PDAM Pimpin Perbaiki Pipa

Menko Maritim Respons Program Pembangunan Bupati Karo

Dalam peninjuan ke lahan milik Pemprov Sumut, Atrial mengungkapkan akan mengajukan pemakaian lahan sekitar 6 hektar hingga 7 hektar kepada Pemprov Sumut.

“Langkah selanjutnya akan kita ajukan kepada pihak Pemprovsu seluas 6-7 hektar. Dengan seluas ini, fasilitas (Rehabilitasi Narkoba) menjadi layak  sebagai tempat rehabilitasi,” ujar Atrial.

Jenderal bintang tersebut, optimis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan menyetujui pemakaian lahan untuk pembangunan Rehabilitasi Narkoba di Kabupaten Karo.

“Saya optimis, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan setuju. Demi pembangunan beliau akan dukung. Sebelumnya kami sudah pernah berjumpa, Dia mengatakan sepanjang untuk pembangunan demi masyarakat, pasti dia dukung,” kata Atrial.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan Pemerintah Kabupaten Karo akan mendukung BNN Provinsi Sumatera Utara untuk  pembangunan Rehabilitasi Narkoba.

“Prinsipnya kita  Pemda Karo siap membantu sepanjang kewenangan kita akan kita dukung dan bantu pembangunan panti Rehabilitasi Narkoba. Intinya, kita komit, jika sesuai ketentuan maka kita akan tetap berperan,” imbuh Terkelin.

Turut dalam rombongan Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Brigjen Atrial meninjau lahan di Desa Lau Simomo, Camat Kabanjahe Leo Frans Surbakti, Kasi Penyidik BNNK Karo Kompol J. Sitompul,  staf BNN Provinsi Sumut, Kepala Desa Lau Simomo Martinus Silalahi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *