Bupati Buka Pembekalan Lurah dan Kades se-Kabupaten Karo

oleh -1.374 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka sosialisasi kepada para Lurah dan kepala desa se-Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo menggelar pembekalan “Kebijakan Bidang Pendaftaran Penduduk, Pelayanan Penerbitan Dokumen Identitas Penduduk dan Kebijakan Teknis Pencatatan Sipil” yang diikuti seluruh lurah dan kepala desa (Kades) di Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan, sosialisasi yang digelar, hal penting dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum memahaminya.

“Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang kita laksanakan hari ini merupakan momentum yang cukup penting, mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum paham arti pentingnya memiliki dokumen kependudukan,” kata Bupati Karo dihadapan para Lurah dan Kades.

Baca Berita: Pintu Rumah Digedor Tengah Malam, Pengedar Shabu Gagal Kabur

Acara yang digelar di Sinabung Hotel, Rabu 5 September 2018, menghadirkan pembicara dari Ati Kadarwati, dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam.

Disebutkan Terkelin, melalui kegiatan ini diharapkan pemahaman aparatur dalam pelayanan yang berkualitas.

“Melalui upaya ini, diharapkan semakin memperkuat kesadaran kita dalam pentingnya memiliki dokumen kependudukan dan pemahaman aparatur yang baik dalam pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dan mampu melayani kebutuhan dokumen administrasi kependudukan dalam menyediakan informasi yang benar dan akurat,” kata Bupati Karo.

Terkelin Brahmana mengimbau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo agar terjun langsung ke desa-desa untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Karena identitas warga adalah tanggung jawab dan kewajiban pemerintah,” pungkas Terkelin.

Sosialisasi tersebut dihadiri anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, juga Moderamen GBKP, Pdt. Amos Ginting. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *