Bupati Ingin Kantor Baru Dukcapil Segera Difungsikan

oleh -1.229 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat meninjau salah satu ruangan kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Karo, Rabu 3 Januari 2018.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat meninjau salah satu ruangan kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Karo, Rabu 3 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menginginkan kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Karo di Jalan Veteran, Kabanjahe, segera difungsikan.

Hal itu ditegaskan Bupati Karo kepada Kepala Dinas Dukcapil Karo Mbaga Ginting, saat meninjau bangunan baru Kantor Dinas Dukcapil, Rabu 3 Januari 2018.

“Kenapa saya katakan harus dipercepat ditempati? Karena Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan pemerintah daerah adalah tugasnya menyangkut perencanaan, pembinaan, perumusan, dan pengendalian kebenaran teknis pencatatan sipil dalam pembuatan KTP-elektronik. Harus dirasakan masyarakat manfaatnya, sehingga masyarakat sangat terbantu dalam administrasi kependudukan,” tegas Terkelin, di sela peninjauan bangunan kantor baru Dukcapil.

KLIK:  Ini Pidato Pertama Terkelin Brahmana di 2018

Keinginan Bupati Karo Terkelin Brahmana tersebut, didukung anggota DPRD Karo, M. Rapi Ginting yang turut meninjau bangunan baru Kantor Dinas Dukcapil.

“Sangat mendukung langkah Bupati Karo yang ingin cepat mengoperasikan bangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemda Karo. Apapun ceritanya lebih cepat lebih bagus jika Kantor Dukcapil yang sekarang berada di Kantor Bupati dipindahkan ke kantor yang baru ini,” ujar Rapi Ginting.

Dalam peninjauan ke kantor baru Dinas Dukcapil, Bupati Karo Tarkelin Bramana didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *