Bupati Karo Apresiasi Program Universitas Harapan Medan

oleh -88 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima cendera mata dari Rektor Unhar Medan Dr. Emmy Erwina. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi program Universitas Harapan (Unhar) Medan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Karo saat menerima kedatangan Rektor Unhar Medan Dr. Emmy Erwina, M.A., dan rombongan di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Rabu 10 Maret 2021.

Dalam pertemuan itu, pihak Unhar Medan memaparkan sejumlah program di hadapan Bupati Karo beserta Kepala Dinas Pendidikan Karo Eddi Surianta, Kepala Bagian Otonomi Daerah Pemkab Karo Robinson Brahmana, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Karo Frans Leonardo Surbakti,  dan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana.

Baca : Pemkab Karo-UNEFA Teken MoU Peningkatan Kualitas Pendidikan

Emmy Erwina menyatakan, program yang telah dijalankan Unhar Medan di Kabupaten Karo, membina Desa Limang di Kecamatan Tiga Binanga, dengan memberikan bimbingan bahasa asing.

Baca Juga:

Wabup Karo Cory Sebayang Terima Kunker Wabup Nias Arosokhi Waruwu

Lazada Indonesia Siapkan Ribuan Penjual, Raih Ribuan Order

Usai mendengarkan pemaparan Rektor Unhar Medan, Bupati Karo mengungkpan Pemkab Karo mengapresiasi yang dilakukan Unhar Medan. Ditegaskan Terkelin, aspek akademis salah satu penyangga membangun negeri ini, khususnya Kabupaten Karo.

Terkelin menyakini  program-program yang telah disampaikan Unhar Medan, sudah sesuai dengan salah satu program pemerintah, serta dapat berdampak pada kemajuan ilmu pengetahuan masyarakat Tanah Karo.

“Salah satu program yang bisa direalisasikan adalah akademi bahasa asing, yang sudah dimulai dari Desa Limang sebagai desa binaan Universitas Harapan Medan. Dan harapannya semoga program ini dapat menjadi salah satu pemberdayaan sumber daya manusia di Tanah Karo ini,” tutur Terkelin.

Bupati Karo berharap program-program Unhar Medan dapat direalisasikan dengan bekerjasama dan berkolaborasi  dengan Pemkab Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *