Bupati Karo Apresiasi Sosialisasi Cinema Edutainment ILMCI

oleh -569 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana berfoto bersama ILMCI. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi rencana kelompok usaha  I Love My Country Indonesia (ILMCI) untuk menggelar demonstrasi pendidikan berbasis informasi teknologi (IT) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dengan konsep revolusi metodologi pembelajaran ala cinema edutainment.

“Untuk itu Dinas Pendidikan segera koordinaiskan kapan jadwal group ILMCI ini kembali ke Karo, mengadakan kegiatan demonstrasi pendidikan di sekolah-sekolah agar bermanfaat bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus,” ujar Bupati Karo.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima kedatangan Edi Hakim, Leniwaty br Munte dan Jaya dari ILMCI, Selasa 27 Agustus 2019, di Kantor Bupati Karo. Pertemuan itu dihadiri Sekda Karo Kampares Terkelin Purba,  Kepala Dinas  Pendidikan Edi Surianta Surbakti.

Baca Berita:

Polres Tanah Karo Gencarkan Pemberantasan Narkoba, Ini Hasilnya

Anessya dan Japane Meninggal Dalam Bak Air, Begini Versi Kepolisian

Sebelumnya, Edi Hakim mengungkapkan ingin menjalin kerja sama dengan Pemkab Karo di bidang berbasis IT guna peningkatan mutu pendidikan melalui pengembangan; revolusi metodologi pembelajaran ala cinema edutainment. Selain peningkatan kualitas guru dan pemahaman materi. Hal itu dimaksudkan untuk kesiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional serta memiliki keterampilan hidup, positive mindset, dan nasionalisme.

Rekan Edi Hakim, Jaya menambahkan,  ILMCI bertujuan ingin membantu para pengambil kebijakan dalam pendidikan untuk mengetahui peta kemampuan para siswa di daerahnya dalam melaksanakan UAS, UAN dan UMPTN.

“Untuk itu ke depan, kami akan butuh sekali dukungan dan kerja sama Dinas Pendidikan. Sebab dalam waktu dekat ini, kami group ILMCI akan kembali ke Karo dan mengadakan demonstrasi di sekolah-sekolah dalam hal dunia pendidikan,” kata Jaya.

Bupati Kari mendukung untuk mengujudkan visi dan misi ILMCI.

“Mari kita wujudkan, visi dan misi yang ILMCI tawarkan ke Pemda Karo,” ujar Terkelin.

Dalam pertemuan itu, Terkelin mengapresiasi tekad ILMCI mencerdaskan anak bangsa dalam kerangka NKRI, khususnya Kabupaten Karo.

“Dengan cara membangun Indonesia baru, to build Indonesia a new,” kata Terkelin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba menyatakan, segera membuat rencana dan menugaskan Kepala Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah dalam pelaksanaan demonstrasi ILMCI. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *