Bupati Karo Bersama Ketua TP PKK Hadiri Rakor Desa Percontohan

oleh -958 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua TP. PKK Sariati Terkelin menghadiri Rapat Koordinasi Pemkab-PKK pembahasan Desa Percontohan PKK, Selasa 26 Maret 2019, di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo bersama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Desa Percontohan di Aula Kanto Bupati Karo, Selasa 26 Maret 2019. Terdapat 10 Desa Percontohan yang telah diputuskan Bupati Karo sebagai binaan PKK Karo.

Dalam pembukaan Rakor Desa Percontohan, Bupati Karo menilai pentingnya keberadaan PKK sebagai elemen dan mitra dalam mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa. PKK memiliki potensi dan posisi strategisuntuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga. Sangatlah wajar jika PKK diberikan dukungan dan fasilitasi oleh pemerintah maupun para pemangku kepentingan sesuai Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Ini merupakan bukti pemerintah memberikan perhatian dan penghargaan yang tinggi terhadap kiprah dan sepak terjang PKK khususnya Kabupaten Karo selama ini. Saya selaku Pembina PKK Kabupaten Karo, kiranya OPD terkait dapat mengalokasikan anggarannya bagi kemajuan program dan kegiatan PKK Kabupaten/Kecamatan maupun Desa/Kelurahan, karena sesungguhnya PKK dan mitra kerja pemerintah yang potensial dalam pembangunan daerah.  Mulai dari keluarga dengan program-program kerja yang selaras dengan program pemerintah,” imbuh Terkelin.

Baca Berita: Harga Kubis Anjlok, Petani Karo Enggan Panen

Rakor dihadiri Asisten I Pemkab Suang Karokaro, Asisten III Mulianta Tarigan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Abel Tarawai Tarigan, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karo.

Ketua TP. PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab Karo atas kepedulian dan dukungan yang diberikan terhadap PKK dalam bekerja, berkolaborasi bersama OPD  dalam menggerakkan desa.

Baca Berita: Industri 4.0 Tantangan Pekerja Sektor Jasa Keuangan Indonesia

Disebutkan Sariati, ada 10 Desa Percontohan Binaan PKK yang telah di-SK-kan Bupati Karo. Yakni Desa Barung Kersap di Kecamatan Munte , Desa Suka di Kecamatan Tigapanah, Desa Kacaribu di Kecamatan  Kabanjahe, Desa Gongsol di Kecamatan . Merdeka, Desa Solu di Kecamatan Mardingding, Desa Ujung Payung di Kecamatan Payung, Desa Persadanta di Kecamatan Barusjahe. Desa Pancurbatu di Kecamatan  Merek, Desa Kemkem di Kecamatan Tigabinanga, dan Desa Kabanjahe di Kecamatan Kabanjahe.

“Ke depan tim dari propinsi akan datang ke Kabupaten Karo untuk melakukan pembinaan ke desa-desa yang sudah di-SK-kan Bupati masuk kategori Desa Percontohan tersebut. Kita harapkan nanti dapat memberikan support kepada peserta Desa Percontohan agar nantinya diperlombakan di tingkat propinsi kita dapat meraih Juara Desa Terbaik. Ini yang harus kita perjuangkan. Untuk itu, bagi OPD terkait yang terlibat kiranya ikut bersinergi mendukung program Desa Percontohan ini,” imbuh Sariati. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *