Bupati Karo Beserta SKPD Hadiri Reses Anggota DPRD Karo Purnama Monicilia

oleh -479 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah pimpinan SKPD menghadiri reses anggota DPRD Karo Purnama Monicilia, Jumat 31 Januari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menghadiri kegiatan reses anggota DPRD Karo Purnama Monicilia Mastua Sagala di daerah pemilihan (Dapil) I di Kabanjahe.

Purnama meminta para konstituennya yang menghadiri kegiatan reses itu, langsung memanfaatkan pertemuan dengan bertanya langsung kepada Bupati Karo dan pimpinan SKPD.

“Kesempatan ini mari kita manfaatkan, ada hadir SKPD bahkan Bupati Karo juga hadir. Ini patut kita acungkan jempol. Sebab kita lihat Bupati masih menunjukkan kepeduliannya dalam membangun Karo kedepan. Keinginan ini jelas terlihat, Bupati mau mendengar langsung aspirasi masyarakat,” ujar Purnama dalam resesnya, Jumat 31 Januari 2020, yang digelar di Jambur Dalihan Natolu, Kabanjahe.

Politisi dari PDIP itu menegaskan, pertemuan ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen, melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Baca Berita:

Akibat Korsleting, Tiga Unit Rumah di Sukatendel Ludes Dilalap Api

Maling Baterai Kendaraan Ditembak

“Untuk itu, kehadiran bapak /ibu di tempat ini sangat kami apreisasi. Apa yang menjadi masukan dan kebutuhan di setiap kepling dan desa, kita lakukan pengawasan kepada pemerintah daerah sesuai yang disuarakan (aspirasi) masyarakat melalui reses ini,” tegasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyebutkan bukan suatu kebetulan dirinya menghadiri reses anggota DPRD Karo Purnama Monicilia.

“Namun karena ada kepedulian maka pasti ada perubahan. Hal ini dalam diri kita masing masing harus menanamkannya, peduli terhadap sekitar dan lingkungan tempat tinggal kita. Aspirasi apapun ditampung oleh anggota DPRD Karo lewat masa reses ini sesuai dengan Tupoksi dan ketentuan.  Kemudian dianggarkan oleh Pemda Karo dan mendapat persetujuan bersama DPRD Karo. Tentu harus kepala desa dan kepling mampu menjaga dan  merawat apa yang sudah direalisasikan,” ujarnya.

Bupati menyatakan, apapun nanti aspirasi yang muncul dalam reses anggota DPRD Karo Purnama Minicilia ini, Pemda Karo akan siap memfasilitasinya.

“Kami Pemda Karo siap akan memfasilitasi sesuai dengan program pemerintah. Kunci utama aspirasi apa yang dijaring oleh anggota DPRD Karo, itu akan kita tindaklanjuti sebab saat ini adalah masa reses,” katanya.

Dalam kegiatan reses itu juga tampak hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Salmon Sagala, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Asisten II Pemkab Karo Dapat Kita Sinulingga, Kadis Perhubungan Gelora Fajar, Camat Kabanjahe  Leo Girsang, Dirut PDAM Tirta Malem Jonara Tarigan, Kabag Umum Hotman Brahmana, serta ASN Pemkab Karo, para kepala desa dan kepling  se-Kecamatan Kabanjahe.

Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi dalam kesempatan itu menjelaskan akan menampung aspirasi dan program dari setiap desa.

“Ada program di setiap kepling dan desa, akan kita tampung semua. Namun, mari kita ada kepedulian dan tanggung jawab semua. Sebab, tanpa ada peran serta masyarakat mustahil apa yang diprogramkan akan tidak berhasil,” tegasnya. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *