Bupati Karo Dukung Rakerwil Pimpinan Gereja

oleh -1.334 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi para pejabat Pemkab Karo, saat menerima audiensi Panita Pelaksana Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Gereja yang diketuai Pdt Saut Hamonangan Sirait, M.Th., Penanggung Jawab Pdt Agustinus Purba (Ketua Moderamen GBKP), dan para pengurus, Selasa 9 April 2019, di ruang kerja Bupati Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan mendukung dan siap membantu fasilitas dalam pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Gereja. Hal ini disampaikan Bupati Karo saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Rakerwil, Ketua Pelaksana Pdt Saut Hamonangan Sirait, M.Th., Penanggung Jawab Pdt Agustinus Purba (Ketua Moderamen GBKP), dan para pengurus, Selasa 9 April 2019, di ruang kerja Bupati Karo.

Bupati Karo didampingi Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten I  Suang Karokaro, Asisten III Mulianta Tarigan, Plt Asisten II Davit Trimei Sinulingga, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karo, Tetap Ginting, menyatakan, kedatangan Panitia Pelaksana Rakerwil merupakan jalinan silaturahmi.

“Selain audensi sekaligus menjalin silaturahmi sebagai hamba-hamba Tuhan, menunjukkan cinta kasihnya kepada pemerintah,” ungkap Terkelin.

Menurut Terkelin, panitia pelaksana mengajak Pemkab Karo untuk memberikan bantuan berupa fasilitas maupun ikut ambil bagian dalam  Rapat Kerja  Wilayah.

Baca Berita:

Pria Mengapung di Aek Hotang Itu Sampe Tua Sihaloho

Kenali Hal Ini Untuk Mencegah Kanker Kolorektal

“Ini salah satu isi pertemuan singkat kami tadi. Untuk itu, kita menyambut baik adanya acara yang dilakukan Ketua Panitia Pelaksana di Tanah Karo. Sebab rapat kerja ini akan mengundang kelompok keagamaan yang ada di Kabupaten Karo, membawa kebaikan dan harmonisasi antar agama. Raker Wilayah ini kita jadwal sesuai kesepakatan tanggal 29 April 2019 di Aula Kantor Bupati. Jika ada perubahan maka panitia akan berkoordinasi dengan Pemkab Karo melalui Asisten I Pemerintahan,” imbuh Terkelin,

Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil Pdt Saut Hamonangan Sirait menyatakan perlu semangat bersama dan kerja sama dengan gereja-gereja khususnya di Sumatera Utara, dalam berbagai kegiatan dan program.

“Tindak lanjut ini kita minta Bupati Karo berkenan mengadakan Rapat Kerja Wilayah, dan memberikan fasilitas. Puji Tuhan, itu sudah disetujui akan kita laksanakan hari Senin 29 April 2019, pukul 9.00 hingga 12.00 WIB,” ujar Pdt Saut Hamonangan.

Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba merupakan Penanggung Jawab dalam Rapat Kerja Wilayah, menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Karo sebagai komitmen dan sikap gereja untuk senantiasa mengembangkan kehidupan manusia yang saling mengasihi, berbagi toleransi atas semua perbedaan, baik suku, agama dan Ras.

“Begitu juga menumbuhkan kesadaran baru bagi masyarakat dan memaknai secara baru keberadaan Gunung Sinabung demi masa depan. Inilah bagian tujuan Raker Wilayah yang berkaitan spiritualitas bagi Danau Toba-Gunung Sinabung,” pungkas Pdt Agustinus. (Rep-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *