Bupati Karo Hadiri Halalbihalal Warga Desa Lingga

oleh -1.314 Kali Dibaca
Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat menuju Los Desa Lingga guna menghadiri Halalbihalal, Minggu 14 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Bupati Karo, Terkelin Brahmana menghadiri Halalbihalal  yang digelar umat muslim di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Minggu 14 Juli 2019. Halalbihalal yang digelar di Los Desa Lingga, dihadiri  Tuan Guru H.M Syafri Sinulingga, Ustadz Muklis Mubarok, Ustadz Irianto Ar Rasyid, perwakilan Camat Simpang Empat, Kepala Desa Lingga, juga dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam.

Ketua pelaksana Halalbihalal, Abdul  Rahmat Saleh Tarigan mengemukakan, acara digelar dengan maksud mempersatukan umat muslim untuk membangun Kabupaten Karo lebih baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan tujuannya sangat mulia dengan tema; Sebarkan Maaf, Bersihkan Hati Peduli Sesama Demi Kebersatuan Umat,” ujar sekretaris kegiatan, Samsir Asriansah.

Sementara itu, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, H. Sungkono mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan, ini merupakan suatu upaya panitia untuk menyatukan umat sehingga terhindar dari perpecahan.

Baca Berita:

‘Panggilan Kampung Halaman’ YMKB Beri Bantuan Anak Sekolah di Karo

Pasca Lahar Dingin Sinabung, Puskemas Kuta Mbaru Belum Beroperasi

Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang turut menghadiri Halalbihalal, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Terkelin menyatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan mempererat silaturahmi.

“Untuk itu, kita juga berharap agar kita senantiasa tetap mempererat rasa kekeluargaan, dan tali silaturahmi. Tidak hanya saat Idul Fitri saja, tetapi juga setiap saat sesuai dengan makna Halalbihalal kali ini. Pemerintah Kabupaten Karo menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman. Serta bersinergi kepada seluruh umat beragama dalam mendukung program pembangunan,” pungkas Bupati Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *