Bupati Karo Hadiri Peringatan HKB Dipimpin Dandim Karo

oleh -1.020 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal usai mengikuti peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) di lapangan markas Yonif 125/Simbisa, Jumat 26 April 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara memimpin peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2019, yang dilaksanakan di lapangan markas Batalyon Infanteri 125/Simbisa, Jumat 26 April 2019. Peringatan HKB dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, dan ratusan peserta peringatan.

Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara mengatakan, manusia tidak dapat mencegah terjadinya bencana alam, namun dapat mengurangi jumlah korban dengan melakukan pendeteksian akan terjadinya bencana alam. Oleh karenanya, Dandim mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menghentikan dan tidak melakukan perusakan alam.

Baca Berita:

Pemkab Karo Lestarikan Bangunan Tradisional Sapo Angin

Kumdam I/BB Gelar Penyuluhan Hukum di Kodim Tanah Karo

“Walaupun manusia dapat memprediksi kedatangan bencana, tetapi mereka tidak akan dapat menghentikan bencana tersebut. Walaupun bisa mengurangi korban jiwa, tetapi kerugian yang dihasilkan sangatlah besar. Peringatan kepada kita untuk selalu menjaga alam agar tidak rusak,” tegas Taufik.

Dijelaskan Dandim, peringatan HKB di tanggal 26 April, dipilih karena ditanggal tersebut lahirnya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

“Pada tahun ini tepat, 11 tahun lahirnya Undang-Undang Penanggulangan Bencana. Di daerah kita sekarang tepatnya di Gunung Sinabung masih tetap dalam status level IV Awas. Kondisi wilayah kita dominan berbukit dan semuanya berpotensi menimbulkan bencana. Untuk itu warga Bumi Turang dihimbau tetap waspada apalagi di musim penghujan seperti saat ini,” kata Taufik. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *