Bupati Karo Instruksikan Gelar Operasi Pasar Murah

oleh -1.093 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang memimpin rapat soal operasi pasar murah. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menginstruksikan Dinas Perekonomian Karo menggelar operasi pasar murah dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan sembako. Hal ini diutarakan Bupati Karo usai menyerahkan SK CPNS Kabupaten Karo sebanyak 318 orang, Senin 13 Mei 2019, di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Operasi pasar murah menindaklanjuti surat Bupati Karo kepada Kepala Kantor Perum Bulog Divre Provsu nomor : 5112/1712/EK/2018 tentang Permohonan Bantuan Pelaksanaan Pasar Murah di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Dalam mengantisipasi perubahan harga-harga bahan  pokok pangan yang kemungkinan diprediksi  melonjak naik di saat bulan puasa berlangsung. Operasi pasar murah membantu mengurangi beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan bahan pokok pangan terkhusus bagi masyarakat kita yang akan merayakan Hari Raya ldul Fitri (nanti),” kata Terkelin didampingi Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin, Asisten I Pemerintahan Suang Karokaro, Plt Asisten II Gelora Fajar Purba, Kabag Perekonomian Rismawaty br Tarigan.

Bupati menyerukan kepada masyarakat datang ke tempat yang disediakan operasi pasar murah yang digelas Dinas Perekonomian Karo.

Baca Berita:

Jumari, Pengumpul Sampah Terharu Putrinya Masuk UGM Tanpa Tes

Petani Tomat: Harapan Kami Harga Bertahan Sampai Lebaran

“Kita sudah siapkan secukupnya dari Perum Bulog Divre Provsu yang kita minta, dan masalah harga serta yang lainnya apa saja yang dijual nantinya, bisa berkoordinasi dengan Kabag Perekonomian Karo. Saya mengimbau masyarakat  jangan berebutan berbelanja, biasakanlah tertib serta antri jika masyarakat membludak,” pesan Terkelin.

Kabag Dinas Perekonomian Karo Rismawaty br Tarigan menegaskan akan segera melaksanakan instruksi Bupati Karo.

“Iya, segera akan kami laksanakan di Berastagi. Rencana ini akan dimulai  tanggal 16 Mei  hingga 30 Mei 2019, sudah kita gelar pasar murah tersebut.  Operasi pasar murah dalam membantu khususnya yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” kata Rismawaty.

Dijelaskannya, bahan-bahan sembako yang akan dijual dalam operasi pasar murah di antaranya beras Premium 5 Kg dengan harga Rp54.000, beras Siudang 10 Kg harga Rp108.000,  deras Siudang 30 Kg Rp324.000, beras Medium 5 Kg harga Rp49.500.

Gula 1 Kg harga Rp10. 500, minyak goreng isi 1 Kg harga Rp11. 000, dan telur  per papan harga Rp37.000.

“Penyelenggaraan pelaksanaan operasi pasar murah di halaman Kantor Dinas Pariwisata, Berastagi, hanya buka setiap Hari Senin hingga Jumat,” ujar Rismawaty. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *