Bupati Karo-Kadishub Sumut Bahas Rencana Peresmian Terminal B Modern Pertama di Sumut

oleh -93 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kadishub Sumut Abdul Haris Nasution, membahas rencana peresmian Terminal B Modern Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kedatangan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Kadishub Sumut), Abdul Haris Nasution guna membahas rencana peresmian Terminal Tipe B Modern Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Terminal Tipe B Modern Kabanjahe menjadi terminal percontohan di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Bupati Karo, Rabu 10 Februari 2021, Abdul Haris Nasution meminta kesiapan Pemkab Karo dalam peresmian Terminal Tipe B Kabanjahe.

Baca : Bupati Karo Apresiasi Pembangunan Terminal Tipe B Kabanjahe

Direncanakan peresmian Terminal Tipe B Kabanjahe akan dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

“Koordinasi sangat dibutuhkan. Ini yang perlu kita satu persepsi. Rencana  peresmian Terminal B Modern Kabanjahe, bila mana tidak ada  perubahan dijadwalkan  Selasa (16 Februari 2021). Waktu masih panjang, saran dari  sekarang Pemkab Karo sudah bisa benahi apa yang perlu dibenahi dan siapkan dari sekarang, agar proses peresmian nanti berjalan lancar dan sukses,” kata Kadishub Sumut.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan sepenuhnya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat peresmian Terminal Kabanjahe.

Baca Juga:

Ini Laporan Awal Investigasi KNKT Soal Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Kadisdik Karo Ajak Kepsek Mendaftar di Program Sekolah Penggerak

Bahkan, kata Terkelin, Pemkab Karo akan menyambut kedatangan Gubsu dengan adat dan kearifan Karo.

“Pemkab Karo akan menyiapkan sesuai kearifan lokal Karo, tarian-tarian Mejuah Juah akan kita siapkan, juga Beka Buluh akan kita sediakan sebagai tradisi suku adat Karo,” ujar Terkelin.

Selain itu, sebut Terkelin, pihaknya akan menyediakan videotron dan fasilitas lainnya akan sediakan sepanjang menunjang peresmian Terminal Kabanjahe pada pekan depan.

“Ini semua nanti kita matangkan bersama dengan  Dinas Perhubungan Karo selaku teknis leading sector, baik segala sesuatu sesuai permintaan kita penuhi agar pelaksanaan peresmian berjalan sukses dan lancar,” tegas Terkelin didampingi Kadishub Karo Gelora  Fajar Purba.

Bupati mengemukakan selesainya pembangunan Terminal B Modern Kabanjahe, menjadi kebanggaan karena Kabupaten Karo menjadi pilot project pembangunan terminal tipe tersebut.

“Pemkab Karo bangga dengan usainya pembangunan Terminal Tipe B Modern Kabanjahe, akan dijadikan pilot project pertama di Sumut  oleh Pemprov Sumut,” ujar Terkelin.

Pembangunan Terminal B Modern Kabanjahe menelan anggaran Rp18,6 miliar, bersumber dari APBD Sumatera Utara 2020. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *