Bupati Karo Launching Call Center Karo Siaga 112

oleh -64 Kali Dibaca
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memukul gong saat launching layanan call center Karo Siaga 112. [Foto Humas Pemkab Karo]

RIENEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani kegawatdaruratan, Pemerintah Kabupaten Karo melnucurkan layanan call center “Karo Siaga 112”.

Launching “Karo Siaga 112” dilakukan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di Jambur Pemkab Karo, Senin 21 Juni 2021.

Nomor 112 ditetapkan sebagai nomor tunggal panggilan darurat agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengingat dan menghubungi layanan darurat, akan ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada pihak-pihak OPD yang dapat menangani kondisi kegawatdaruratan dan layanan ini bebas pulsa.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan, layanan “Karo Siaga 112” merupakan bentuk dan upaya Pemerintah Kabupaten Karo dalam mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat.

Baca Juga:

Ini Pesan Wabup Karo di Rakor Pemcam Mardinding dan Kuta Buluh

Pemkab Karo Gelar Vaksinasi  Buat Guru dan Lansia

Karo Siaga 112 merupakan inovasi dan terobosan Pemkab Karo dalam memberikan pelayanan atas pengaduan dari masyarakat yang bersifat darurat  untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik, untuk mengurangi risiko terhadap gangguan dan dampak bahaya yang timbul dari keadaan darurat,” ungkap Cory.

Bupati mengungkapkan, layanan call center ini merupakan fasilitas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, untuk menyelenggarakan layanan panggilan darurat 112.

Launching ini turut dihadiri  Direktur Jenderal Penyelanggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang di wakili oleh Koordinator infrastruktur keperluan khusus Kementerian Kominfo Ir. Harapan Takaryawan Simanjuntak, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Eko Yuli Hadiyanto, Unsur Forkopimda, Wakil Direktur  PT. Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, para kepala perangkat daerah, dan undangan lainnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *