Bupati Karo Serukan Penerapan Protokol Kesehatan Sebagai Budaya Baru Lawan Covid 19

oleh -302 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana mendistribusikan masker dan brosur kepada Camat Dolat Rayat, dalam upaya Pemkab Karo melawan virus corona. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana kembali menyerukan kepada warganya untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai budaya baru dalam kehidupan yang bertujuan memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19).

“Untuk menghentikan wabah ini, satu-satunya jalan yang harus ditempuh ialah memutus mata rantai penyebaran, penularan virus itu. Penghentian total tersebut hanya dapat dicapai dengan penerapan physical distancing dan penegakan protokol kesehatan dengan disiplin,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 2 Juni 2020.

Ditegaskannya, baik pemerintah maupun masyarakat harus sama-sama taat dan disiplin untuk terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Karenanya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan itu menjadi ‘vaksin’ khusus untuk mencegah penularan,” ujarnya.

Baca Berita: 

Polres Tanah Karo Bekuk Napi Narkoba Lapas Bengkalis Melarikan Dirikan

Polres Tanah Karo Bekuk Pelaku Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Aceh Tenggara

“Kita perlu meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat. Kita semua paham keadaan saat ini adalah kedaruratan kesehatan masyarakat, dan terutama virus ini melalui droplet. Maka dari itu dipastikan bahwa kita harus menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Dan perilaku ini harus dilakukan secara baik oleh individu maupun secara bersama-sama secara kolektif,” tegas Terkelin.

Menurut Terkelin, ancaman bahaya virus corona masih ada.

“Jangan lengah, terus mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan disiplin dalam rangka pencegahan Covid-19. Kita harus mampu membumikan protokol kesehatan sebagai budaya baru kehidupan sehari-hari, dan tetap meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Karo dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo tetap melakukan koordinasi berjenjang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat untuk mendapat informasi terkini terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, dan menyampaikan hambatan-hambatan yang dialami di lapangan untuk dicarikan solusinya.

“Mari kita satukan langkah dan tindakan “Bersatu melawan Covid-19” baik unsur ASN, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat dengan meningkatkan disiplin diri mematuhi anjuran protokol kesehatan,” pungkas Terkelin.(Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *