Bupati Libatkan Kodim 0205/TK Wujudkan Destinasi Namokarang

oleh -1.150 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik, Ketua Komisi A DPRD Karo Iriani Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Camat Juhar Jumpana Pinem, usai berdialog dengan warga Desa Kidupen, Selasa 23 Januari 2018.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik, Ketua Komisi A DPRD Karo Iriani Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Camat Juhar Jumpana Pinem, usai berdialog dengan warga Desa Kidupen, Selasa 23 Januari 2018.

RIENEWS.COM – Mewujudkan desatinasi Sungai Namokarang di Desa Kidupen, Kecamatan Juhar, Bupati Karo Terkelin Brahmana memprogramkan kegiatan Karya Bakti di kawasan tersebut.

Ditegaskan Bupati Karo, Karya Bakti akan dilaksanakan secara terpusat di Namokarang.

“Anggarannya ditampung APBD-P dalam semester 2, kemungkinan bulan Juni 2018 ini. Jadi tahun ini Karya Bakti akan terlaksana di Namokarang ini secara terpusat,” tegas Bupati Karo Terkelin Brahmana dihadapan warga Desa Kidupen, Selasa 23 Januari 2018.

KLIK: Bupati Dorong Warga Wujudkan Destinasi Sungai Namokarang

Dalam pertemuan Bupati Karo dengan warga Desa Kidupen, turut dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik, Ketua Komisi A DPRD Karo Iriani Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Camat Juhar Jumpana Pinem, tokoh masyarakat Desa Kidupen Masdin Ginting, masyarakat Desa Kidupen serta beberapa masyarakat yang tinggal dekat Sungai Namokarang.

“Untuk kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 0205/TK sebagai pelaksana nantinya, teknisnya kami serahkan kepada Pak Dandim, beliau juga hadir di tengah-tengah kita,” ungkap Terkelin.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengapresiasi kebijakan Bupati Karo.

“Sangat berterimakasih masih diberikan kepercayaan oleh Pemda Karo dalam setiap sektor adanya pembangunan masih melibatkan TNI khususnya anggota Kodim 0205/TK dan jajarannya melalui Karya Bakti TNI. Saya mengucapkan terimakasih jika tahun ini anggarannya ditampung dalam APBD-P sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Bupati Karo tadi. Kami (TNI) selaku pelaksana selalu  siap mengemban tugas jika sudah diberikan tugas, termasuk untuk melaksanakan Karya Bakti di Namokarang,” tegas Letkol Inf Taufik Rizal.

Taufik mengungkapkan, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Barusjahe.

“Telah dianggarkan oleh Pemda Karo. Rencana TMMD akan kami laksanakan tahun 2018 ini sesuai perencanaan sasaran  lokasinya di Barusjahe,” kata Taufik.

Ketua Komisi A DPRD Karo, Iriani Tarigan menegaskan mendukung kebijakan Bupati Karo.

“Ini saya dukung penuh karena akan memajukan Sungai Namokarang sebagai objek wisata,” kata Iriani Tarigan yang akrab disapa Tigan.

Menurutnya, jika sudah ditata dan dibersihkan melalui Karya Bhakti bersama elemen masyarakat setempat, akan berdampak baik bagi warga setempat.

“Hasilnya bagi masyarakat sangat terbantu. Nah, caranya melalui BUMDes tadi, sesuai apa yang disampaikan Pak Bupati Karo tadi,” imbuh Tigan. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *