Congratulations! Bupati Karo Raih Gelar Strata-2 Hukum

oleh -215 Kali Dibaca
Terkelin Brahmana bersama Sariati Sitompul, usai mengikuti prosesi wisudah S-2 di USU, Senin 24 Februari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Meski terbilang sibuk sebagai Bupati Karo, namun Terkelin Brahmana tak melupakan pentingnya pendidikan. Di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Terkelin tetap fokus menyelesaikan studi Strata-2 Hukum.

Sejak hari ini, Senin 24 Februari 2020, Terkelin Brahmana meresmi menyandang gelar Magister Hukum (M.H.) di belakang namanya.

Bertempat di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Kota Medan, tampak Terkelin Brahmana mengenakan pakaian wisuda, toga, di antara para wisuda. Dengan sumringah, Terkelin didampingi istrinya, Sariati Sitompul, dengan khidmat mengikuti prosesi wisuda mahasiswa S-2 dan S-2 USU.

Baca Berita: 

Desa Wisata Siparna Gajah Bobok Karo Mendunia

Anggaran Pembangunan Jalan Baru Medan-Berastagi Diusulkan Masuk APBN

Keberhasilan Terkelin menyelesaikan studi S-2 tidak terlepas dari dukungan orang-orang terdekatnya.

“Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan telah memberikan kesehatan, hari ini dapat mengikuti prosesi wisuda. Semua ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama isteri tercinta yang setiap saat menemani dan mendorong saya dalam menuntut ilmu dalam situasi apapun. Selain itu, sahabat, teman, kerabat bahkan masyarakat Karo khususnya. Saya ucapkan terima kasih memberikan doa bagi saya,” tutur Terkelin usai diwisuda.

Terkelin mengungkapkan, keberhasilannya menyelesaikan tesis tidak terlepas dari dukungan dan dorongan dosen pembimbing.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan mengapreisasi kepada pimpinan USU, Dekan bahkan  dosen pembimbing saya yang telah tekun memberikan ilmu dan nasehat, sehingga apa yang saya raih ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa bagi saya dan keluarga saya,” imbuhnya.

Rektor USU Prof. Dr. H. Runtung, SH, M. Hum., dalam sambutannya di acara wisuda mahasiswa S-2 dan S-3 USU, berpesan agar para mahasiswa yang diwisuda dapat mengembangkan ilmu untuk membantu masyarakat.

“Ilmu yang telah Anda dapatkan di kampus ini, dikembangkan, digunakan, dan membantu masyarakat ke depan,” kata Runtung. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *