Cory Sosialiasi Perbup Nomor 36/2017

oleh -1.223 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang saat mengadakan sosialisasi peraturan Bupati Karo di aula kantor Bupati Karo.
Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang saat mengadakan sosialisasi peraturan Bupati Karo di aula kantor Bupati Karo.

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang membuka Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Karo Nomor 36 Tahun 2017 tentang Kriteria dan Tata Cara Pemberian Tambahan Penghasilan Bagi Pegawai Negeri Sipil Berdasarkan Prestasi Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Bupati Karo Selasa 12 Desember 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala dinas, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum, Camat dan Pegawai dari setiap organisasi perangkat daerah  di lingkup Pemerintah Kabupaten Karo .

“Ditetapkannya Peraturan Bupati Nomor 36 tahun 2017 merupakan tindak lanjut rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi Pemerintah Kabupaten Karo yang ditandatangani pada tanggal 24 Januari 2017,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pidato tertulis yang dibacakan  Cory S. Sebayang.

Dikatakan Cory, Perbup tersebut diterbitkan dalam rangka membentuk  aparatur pemerintahan yang bersih dan profesional, menghilangkan segala bentuk gratifikasi dalam setiap pelayanan.

“Menciptakan manajemen personalia yang baik, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,”tegas Cory.

Dijelaskan Cory, Perbup tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Karo dalam menerapkan tunjangan kinerja daerah berbasis sistem penilaian kinerja pegawai yang disebut sebagai Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TPP).

“Konsep TPP ini juga akan menggunakan aplikasi e-performance yang saat ini sedang dikembangkan. Agar setiap PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo mampu beradaptasi dengan konsep yang akan diterapkan tersebut. Salah satu daerah percontohan dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental, penyesuaian besaran TPP akan berdampak meningkatkan kinerja melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara cerdas, ikhlas, tuntas, dan berkualitas,” tegas Cory. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *