Dalam 7 Bulan, Polres Asahan Bekuk 183 Tersangka Narkoba

oleh -931 Kali Dibaca
Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu bersama Plt Bupati Asahan Surya dan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh memusnahkan barang bukti narkoba jenis shabu di Mapolres Asahan, Rabu 31 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Asahan di Sumatera Utara, meringkus 183 tersangka narkoba dalam kurun waktu 7 bulan. Ke 183 tersangka ditangkap dalam pengungkapan 146 kasus narkoba yang ditangani Polres Asahan medio Januari hingga Juli 2019.

Barang bukti yang diamankan di antaranya, shabu  seberat 2.709,57 gram, daun ganja seberat 3.195,86 gram, 4 batang ganja, dan 32 butir pil ekstasi.

Keberhasilan ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu dalam temu pers di Mapolres Asahan, Rabu 31 Juli 2019, dirangkai dengan kegiatan pemusnahan barang bukti.

“Barang bukti narkotika yang kita musnahkan ini yaitu shabu-shabu seberat 2,3 kilogram yang diamankan dari 2 orang tersangka masing-masing JM (28 tahun) dan DR (29 tahun). Keduanya diamankan, Mei 2019, di kawasan Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan. Sebelumnya kita juga sudah melakukan pemusnahan narkotika dengan rincian shabu-shabu seberat 16.949,86 gram, dan daun ganja sebanyak 25 batang dengan berat 20.793,65 gram,” kata Kapolres Asahan Faisal didampingi Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan.

Ditegaskannya, Polres Asahan bersama Kodim 0208/Asahan, dan Angkatan Laut di Tanjung Balai-Asahan tetap berkomitmen untuk memberantas habis peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

Baca Berita:

Petani Karo Resah Jatah Pupuk Subsidi Terbatas

47 Pendaki Selamat dari Kebakaran Hutan Gunung Arjuno

“Hal ini sekaligus menjadi warning bagi anggota Polres Asahan tanpa terkecuali. Jangan coba-coba bermain dengan narkotika, pasti akan diproses dan juga akan dilakukan tindakan tegas, terukur jika melakukan perlawanan. Siapapun masyarakat yang memiliki informasi mengenai peredaran narkoba, silakan laporkan kepada kami. Akan kami lakukan penyelidikan dan tindak tegas siapapun pelakunya,” ujar Faisal.

Pemusnahan barang bukti shabu dilakukan dengan cara direbus lalu dibuang ke selokan.

Acara pemusnahan barang bukti narkoba dihadiri Plt Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Asahan, petugas Labfor Cabang Medan,  perwakilan Kejaksaan Negeri Kisaran, BNN Kabupaten Asahan, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Plt Bupati Asahan Surya mengapresiasi keberhasilan  Polres Asahan, juga Kodim 0208/ Asahan dan seluruh pihak yang terlibat dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Asahan.

“Narkoba ini dapat merusak masa depan anak bangsa jika terus menerus merajalela di Negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan. Kita tidak tahu akan jadi apa bangsa dan negara ini di masa yang akan datang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan akan senantiasa mendukung upaya-upaya dari Kapolres Asahan, Dandim 0208/ Asahan dan seluruh pihak-pihak untuk memberantas narkoba di Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

Pemerintah Kabupaten Asahan mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing dari peredaran narkoba. (Rep-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *