Dana Desa Gongsol Bangun Pos Ronda Senilai Rp109 Juta

oleh -1.720 Kali Dibaca
Bangunan Pos Ronda di Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, senilai Rp109 juta dari Dana Desa. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM –  Dana Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo,Sumatera Utara, diperuntukkan untuk membangun Pos Ronda. Kepala Desa Gongsol Syahmidun Sitepu bersama warga membutuhkan bangunan Pos Ronda untuk keamanan lingkungan desa.

“Untuk keamanan harus ada infrastruktur dalam bentuk Pos Ronda sehingga bisa berkumpul untuk ronda dan ngobrol-ngobrol untuk kemajuan,” ujar Syahmidun Sitepu, di lokasi pembangunan, Rabu 26 September 2018.

Kini pembangunan Pos Ronda sudah mencapai 60 persen, dan diperkirakan akan selesai pada pekan depan.

Baca Berita: Adu Senjata di Lapo Tuak, 1 Masuk RSU, 1 Masuk Sel

“Ditargetkan selesai minggu depan, segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai fungsinya. Dananya pun kita anggarkan sebesar Rp109.945.000 dengan ukuran 5.5 kali 5.5 meter, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari kalender, dan diberdayakan sepenuhnya oleh masyarakat desa, dan di awasi oleh TPK  atas nama Apriatmo Ginting,” kata Syahmidun.

Bangunan Pos Ronda berdiri di sisi Jalan Gundaling.

Menurut Syahmidun, selain  untuk pos pengamanan, tempat tersebut nanti digunakan untuk informasi wisata ke Gundaling.

“Untuk rencana selanjutnya nanti, pos ini juga bisa dipergunakan untuk BUMDes bagi warga Desa Gongol. Kemungkinan tahun depanlah kita anggarkan lagi karena dana kita untuk tahun ini tidak mencukupi lagi,” imbuh Syahmidun.

Menurut  tokoh masyarakat Desa Gongsol  Pos Ronda sangat urgen, disebabkan tidak adanya tempat untuk ronda. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *