Dansatgas Sinabung Tegaskan Aman Berwisata ke Berastagi

oleh -911 Kali Dibaca
Dansatgas Penanganan Gunung Sinabung, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Karo terkait erupsi Gunung Sinabung kepada pers, Jumat 20 Juli 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COM – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Penanganan Gunung Sinabung, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara menegaskan, kondisi Berastagi dan Kabupaten Karo, aman untuk para kunjungan wisatawan.

Meski status Gunung Sinabung masih Level Awas (IV), Letkol Inf. Taufik Rizal menyatakan, para pelancong tidak perlu khawatir untuk  menikmati wilayah alam Berastagi dan pegunungan di Karo.

Untuk meningkatkan kembali kunjungan wisata, Dansatgas Penanganan Gunung Sinabung, meminta kerjasama berbagai pihak.

Baca Berita: Pemkab Karo dan Pemprovsu Rapat Bahas Relokasi Tahap II & III

Berita Populer: Kena OTT KPK, Segini Harta Kekayaan Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap

“Agar pelancong dapat betah menikmati suasana di wilayah alam pegunungan Karo, saya sangat berharap kerjasama dengan insan pers, LSM dan pihak perhotelan. Meningkatnya wisatawan ke Karo tidak lepas dari peran para awak media, dalam menyajikan berita ke masyarakat terkait amannya berkunjung ke Berastagi. Hal itu sangat kita perlukan untuk saat ini, guna mendongkrak kembali masa kejayaan Berastagi yang diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara guna menginjakan kaki berlibur ke udara alam sejuk pegunungan,” ungkap Letkol Taufik Rizal, didampingi Wadansatgas Penanganan Gunung Sinabung, dan Danyon 125/Simbisa Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro di coffee morning dengan jurnalis diLapangan Kodim 0205/TK, Jumat 20 Juli 2018.

Letkol Inf. Taufik Rizal berharap masyarakat dari luar Kabupaten Karo, dapat mengerti keadaan di Karo tetap kondusif.

“Terkait bencana alam berupa gunung meletus, masyarakat tidak merasa takut untuk berkunjung ke Berastagi. Kejayaan (destinasi) Berastagi yang dulu sangat diminati wisatawan akan dapat kita raih kembali, dan pastinya kita yang bekerja di sini akan kembali tersenyum melihat kehadiran para pelancon,” pungkas Letkol Inf. Taufik. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *