KARO  

Dekranasda Karo Ikuti Inacraft 2019 di JCC

Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana di Inacraft 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), sejak Rabu 24 April 2019 hingga Minggu 28 April 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kerajinan tangan khas Kabupaten Karo dipamerkan di Internasional Handicraft (Inacraft) 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), mulai hari ini, Rabu 24 April 2019 hingga Minggu 28 April 2019. Incraft 2019, dibukan oleh Presiden Joko Widodo. Di sini, seluruh  kerajinan khas daerah Indonesia ditampilkan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karo, Sariati Terkelin Brahmana mengungkapkan, event Inacraft, merupakan bentuk penghargaan terhadap kerajinan khas daerah.

“Kegiatan ini adalah bentuk penghargaan produk kerajinan terbaik yang  menonjolkan  karakteristik budaya,” kata Sariati yang menghadiri pembukaan Inacraft 2019 di JCC.

Sariati mengungkapkan, Dekranasda Kabupaten Karo tetap eksis mengikuti Inacraft membawa manfaat untuk industri kreatif kerajinan tangan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“ Saya tadi juga sampaikan kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis, bahwa  Pemerintah Kabupaten Karo tetap eksis ikut  tampil dalam Inacraft. Sebab kegiatan ini membantu meningkatkan pemahaman para perajin dan pelaku usaha bidang industri kreatif kerajinan untuk memproduksi hasil karya yang tetap bercita rasa khas budaya Karo,” tutur Sariati.

Baca Berita: