Deli Serdang Akan Buka Akses Jalan ke Karo Melalui Hutan Lindung

oleh -2.899 Kali Dibaca
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan (kiri) bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah) saat menghadiri acara syukuran kenaikan pangkat Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen Yosua Pandit Sembiring (kanan), Sabtu 30 Juni 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMPertemuan Bupati Karo Terkelin Brahmana dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan di acara syukuran kenaikan pangkat Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, melahirkan kesepakatan pembukaan akses antara kedua kabupaten itu.

Menurut Terkelin Brahmana, dirinya dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan membicarakan pembukaan akses jalur dari Kabupaten Deli Serdang menuju jalan di Desa  Serdang, Kecamatan Barus Jahe, yang telah dibuka dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 bersama Pemkab Karo.

Ditegaskan Terkelin Brahmana, Bupati Deli Serdang berjanji akan membuka jalur hutan lindung akan terhubung ke jalan di Kabupaten Karo.

Baca Berita: Bupati Karo: Selamat Pak Jenderal

“Pertemuan syukuran membuahkan pertemuan yang hikmahnya luar biasa. Kenapa   saya katakan demikian. Saat tadi duduk bersama Bupati Deli Serdang, Pak Bupati  berjanji akan membuka jalur hutan lindung yang berhubungan dengan jalan yang sudah dibuka Pemkab Karo melalui TMMD ke 101 yang dilakukan oleh Kodim 0205/TK  di Desa  Serdang, Kecamatan Barus Jahe, lebih kurang dengan jarak 3 kilometer lagi belum dapat dilalui,” ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri acara syukuran kenaikan pangkat Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, di Auditoroum  Deli Husada Sembiring, Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu 30 Juni 2018.

Ditegaskan Terkelin, dengan dibukanya akses jalan itu akan membawa dampak kemajuan bagi Pemkab Karo.

“Terima kasih Pak Bupati Deli Serdang, program itu akan memajukan Tanah Karo dalam hal mengurai kemacaten lalu lintas, Medan-Berastagi, atau sebaliknya karena jalan alternatif sudah ada,” ujar Terkelin.

Menurut Bupati Karo, dengan dibukanya  akses jalan di Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, sudah tentu volume kendaraan berkurang.

“Jika apa yang dijanjikan Bupati Deliserdang terlaksana, dari Tanah Karo via Desa Serdang tembus ke Deli Serdang, jika sudah dapat dilalui kendaraan merupakan  terobosan yang luar biasa. Oleh sebab itu Pemkab Karo sangat berharap janji yang  dikatakan Bupati Deli Serdang mudah-mudahan cepat terealisasi,” tegas Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *