Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Dibuka di Siosar

oleh -913 Kali Dibaca
Pose bersamaa usai membuka Desa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

 

Pose bersamaa usai membuka Desa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo bekerjasama dengan kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan wilayah Sumbagut meresmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Jambur Desa Bekerah, lahan relokasi pengungsian Siosar, Kamis 14 September 2017.

Adapun desa yang dicanangkan menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah Desa Bekerah, Desa Simacem, Desa Sukameriah, dan Desa Ketaren. Peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan peresmian yang pertama kalinya di Karo.

Peresmian dibuka secara langsung oleh Plt Sekda Kab. Karo Jernih Tarigan, SH bersama dengan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbagut Umardin Lubis, SE, didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Medan Drs, Bambang Utama, MM, Kepala Kantor Cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan Karo, Sanco Manulang, ST,MT, dan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Karo ditandai dengan pengguntingan pita peresmian Desa Sadar  Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umardin Lubis, SE menjelaskan bahwa penetapan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan merupakan komitmen BPJS Ketenagakerjaan, yakni melindungi dan mensejahterahkan seluruh pekerja dan keluarganya dan meningkatkan produktivitas dan daya saing pekerja serta mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.
Umardin SE, juga menambahkan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan berarti melindungi diri sendiri dan keluarga dari risiko yang terjadi.

Acara peresmian ini juga diisi dengan pemberian sertifikat dan penghargaan kepada desa, pemberian secara simbolis Kartu BPJS ketenagakerjaan, pemberian santunan Jaminan Hari tua, pemberian santunan jaminan kematian, dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat siosar, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU BPJS ketenagakerjaan dengan Desa dan diakhiri dengan penggutingan pita peresmian Desa Sadar  Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.[BAY]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *