Dihadapan Alumni ITB, Terkelin Bicara Generasi Muda Batak

oleh -1.384 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana dihadapan para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), menegaskan kemajuan suatu bangsa terletak pada kualitas manusianya.

“ Kita ketahui bahwa kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia sebagai pelaku pembangunan,” kata Terkelin.

Hal itu diungkapkan Terkelin saat berbicara di Seminar Motivasi Membangun Generasi Muda Batak Sukses dan Berkarakter Unggul, Jumat 27 Oktober 2017, digelar di Jambur Milala, Kabanjahe. Seminar itu diselenggarakan Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) yang merupakan perkumpulan alumni ITB  peduli Kaldera Toba yang beranggotakan 3.000 alumni yang berasal dari kabupaten sekitar wilayah Kaldera Toba.

Acara itu diikuti sekitar 1.000 siswa SMA  dari  Kabupaten yaitu Karo, Dairi, Simalungun, Pakpak Barat dan Tapanuli Utara.

Terkelin  mengucapkan terima kasih   atas perhatian dan peran serta  PGTS dan para Alumni ITB peduli Kaldera Toba terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan khususnya di kawasan Danau Toba saat ini.

Seminar dihadiri Ketua PGTS DR. Ir. Ramles Manampang Silalahi, Staf Ahli Bupati Karo Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Agustin Pandia, Msi., Kadis Pendidikan Kab Karo DR. Eddy Surianta.

Di kesempatan itu, PGTS memberikan bantuan komputer dan koneksi internet bagi SMA dari lima  kabupaten. (BAY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *