Dinas Pariwisata Karo Gelar Pelatihan Bagi Pemandu Wisata Alam Paralayang Tongging

oleh -98 Kali Dibaca
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama peserta pelatihan pemandu paralayang. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar pelatihan bagi pemandu wisata alam paralayang di Tongging, Kecamatan Merek. Pelatihan ini digelar sejak 10 November 2021 hingga 15 November 2021.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengungkapkan, pengelolaan destinasi wisata merupakan salah satu penggerak perekonomian masyarakat serta sebagai salah satu sektor unggulan yang diharapkan dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Dalam rangka mewujudkan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Karo serta peningkatan kunjungan wisatawan, perlu dilakukan pengembangan kompetensi sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif seperti pelatihan Paralayang ini,” kata Cory.

Baca Juga:

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dua Pekerja Proyek Galian Tewas Tertimbun Longsor di Kota Bukittinggi

Bupati berharap paralayang ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Karo yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Pemuda harus ikut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Karo. Terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini. Dengan mengikuti pelatihan ini saudara telah ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Karo di bidang pariwisata,” imbuh Cory.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Munarta Ginting menyebutkan pelatihan pemandu wisata alam paralayang ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Karo. (Rep-01 | Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *