Diskresi Polres Tanah Karo Atasi Kemacetan di Berastagi

oleh -869 Kali Dibaca
Personel Satuan Lalulintas Polres Tanah yang bertugas mengatasi kemacetan di lokasi wisata Berastagi, Kabupaten Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Guna mengatasi kemacetan lalulintas di lokasi kota wisata, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Satuan Lalulintas Polres Tanah Karo membentuk tim pengurai kemacetan, mengatasi kemacetan lalulintas di hari libur, Minggu 9 September 2018.

Kasat Lantas Polres Karo AKP Edward Simamora mengakui di saat hari libur, arus lalulintas di kota Berastagi kerap terjadi. Hal ini, sebut AKP Edward dikarenakan masih kurangnya insfratruktur jalan.

“Kita bentuk tim pengurai kemacetan bermotor dengan tujuan untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi apa lagi hari libur begini,” sebut AKP Edward Simamora.

Baca Berita: Ini Hasil Penggunaan Dana Desa Semangat di Karo

Dijelaskan AKP Edward, kemacetan yang terjadi pada jam tertentu, khususnya jam (hari) kerja mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan 08.00 WIB, dan pukul 16.30 WIB sampai dengan 19.30 WIB. Di jam-jam tersebut, volume kendaraan bertambah, sementara jalan.

AKP Edward mengimbau kepada pengendara bermotor yang ingin berlibur  ke Brastagi atau ke tempat-tempat wisata, seperti ke Air Panas atau ke Tongging, untuk tertib berlalulintas.

“Jika terjadi kemacetan di jalan,  janganlah saling mendahului dan tetaplah di koridor masing-masing. Jika terjadi kemacetan di seputaran hotel Mikki atau di Bukit Kubu,  bagi pengendara bisa melalui jalur alternatif melalui tikungan Pelawi keluar Tugu Perjuangan Pajak Buah. Dari Tigapanah warga juga bisa melewati jalur dari Simpang Sinaman keluarnya Tugu Jeruk di Tahura,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Karo.

Upaya Lantas Polres Tanah Karo mengatasi kemacetan mendapat apresiasi wisatawan asal Perbaungan, Kabupaten Deli Serdang.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi upaya Lantas. Arus lalulintas di sepanjang Hotel Mikki sampai Warung Wajik  memang menjadi langganan biang kemacetan terutama pada hari libur begini,” sebut Ardi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *