Eva Angela: TKDD 2018 Dioptimalkan

oleh -1.661 Kali Dibaca
Kabag Pemdes Kabupaten Karo Eva Angela (2 kanan) saat menghadiri "Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018" digelar Kementerian Keuangan di Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.
Kabag Pemdes Kabupaten Karo Eva Angela (2 kanan) saat menghadiri “Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018” digelar Kementerian Keuangan di Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.

RIENEWS.COM –  Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes) Kabupaten Karo Eva Angela mengatakan, Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2018 akan dioptimalkan dalam pengelolaannya.

“Terkait Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) pemerintah akan mengoptimalkan pengelolaan Dana Desa, melalui kebijakan pengalokasian, penyaluran, prioritas penggunaan, pengawalan, dan pendampingan serta pengawasan,” kata Eva.

Hal itu dijelaskan Eva di sela mengikuti “Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018” yang digelar Kementerian Keuangan di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.

BACA: Bupati Karo Hadiri Sosialisasi TKDD 2018 

DikatakanEva, penyaluran Dana Desa dilakukan berdasarkan pada kinerja pelaksanaan.

“Yaitu memerhatikan kinerja penyerapan anggaran dan capaian output, serta mendekatkan pelayanan melalui pengalihan penyaluran kepada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) di daerah. Sehingga dampak dari pemanfaatan Dana Desa dapat segera dirasakan oleh masyarakat desa,” tegas Eva yang turut mendampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana di acara TKDD 2018. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *