Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Cory Sebayang Sebagai Bupati Karo

oleh -81 Kali Dibaca
Gubsu Edy Rahmayadi melantik Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Senin 26 April 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik delapan kepala daerah hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020. Salah satu kepala daerah yang dilantik Gubsu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Pelantikan dilangsungkan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin 26 April 2021. Pelantikan ke delapan kepala daerah didasari Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.12-354 tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada 2020.

Ada pun delapan kepala daerah yang dilantik Gubsu Edy Rahmayadi, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Era-era Hia, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam pelantikan kedelapan kepala daerah di Provinsi Sumut, mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik menjauhi tiga hal, yakni memperkaya diri sendiri, memperkaya orang lain dan merugikan negara.

Baca Juga:

Jarak Luncur APG Merapi Capai 2 Km, Hujan Abu Vulkanik di Kecamatan Cepogo

Usai Menjabat Bupati Karo, Terkelin Brahmana Akan Kembali ke Profesi Pengacara

“Jangan memperkaya orang lain dengan menyogok, jangan memperkaya diri dengan menerima suap, dan terakhir jangan merugikan negara. Jangan bikin malu Sumut lagi, ini yang harus kita jaga bersama, tidak bisa hanya dilakukan oleh Saya dan Wakil Gubernur, ataupun jajaran Forkopimda, tanpa kalian semua ikut menjaganya,” tegas Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya, dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi mendapat pujian kalangan kepala daerah yang dilantik dan tokoh di Sumatera Utara. Hal ini mengingat, Gubsu Edy Rahmayadi dalam masa berduka atas meninggalnya adik kandung Edy Rahmayadi, Komisaris Besar (Kombes) Pol. Zulfikar Tarius karena sakit pada  Minggu 25 April 2021, sekitar pukul 16.45 WIB, di Rumah Sakit Siloam, Surabaya.

“Kita semua tahu beliau masih dalam keadaan berduka cita. Walau dalam berbela sungkawa beliau tetap melantik dan memberikan terbaik untuk pemerintah ini. Saya sangat salut dan kagum pada beliau,” tutur Cory, usai diambil sumpah jabatannya sebagai Bupati Karo. (Rep-01 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *