Halaman Kantor Polsek Berastagi Diberdayakan Tempat Bermain Anak

oleh -1.448 Kali Dibaca
Lapangan bulutangkis di kantor Polsek Berastagi diberdayakan sebagai tempat bermain dan berolahraga anak sekolah di sekitar Polsek. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Ada keramaian berlangsung di Kantor Polsek Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis 4 Oktober 2018. Sejumlah murid sekolah dasar yang berada di wilayah hukum Polsek Berastagi, ramai berkumpul. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan yang diprakarsai Polsek Berastagi, yakni olahraga bersama dan pengenalan bahaya terhadap narkoba.

Kapolsek Berastagi Kompol Aron Siahaan mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mengenalkan lebih dekat polisi kepada anak usia dini. Selain itu, mereka juga dikenalkan akan bahaya narkoba.

“Hal beginilah yang perlu kita lakukan agar mereka tidak takut untuk masuk ke wilayah kantor polisi, dan mengajak mereka berolahraga. Dengan adanya kegiatan olah raga ini, mereka juga bisa kita didik mejadi bibit baru untuk bermain bulu tangkis, serta tahu tentang bahaya narkoba,” ungkap Kompol Aron.

Baca Berita: Jelang HUT TNI-AD, Kodim 0205/TK Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Menurut Kompol Aron, kegiatan anak-anak usia ini perlu mendapatkan ekstra perhatian orang tua, wali kelas, guru, terutama sepulang sekolah.

“Di usia para bocah inilah yang sangat perlu kita awasi ekstra mulai orang tuanya sendiri, wali kelas, guru dan jiran tetangga. Jika mereka tidak ada kegiatan sepulang sekolah, guna mengantisipasi mereka terlibat dari pergaulan bebas dan narkoba. Alangkah baiknya kita didik mereka untuk berolahraga seperti ini,” kata Kapolsek.

Budi dan Yoga, dua murid sekolah dasar yang turut dalam kegiatan yang digelar Polsek Berastagi, mengaku senang dengan apa yang dilakukan Polsek Berastagi.

“Kami sangat senang sekali. Biasanya setelah pulang sekolah kami main di warnet. Kini kami bisa bermain bulutangkis di halaman Polsek Berastagi,” kata mereka.

Selain menyediakan lapangan untuk bulutangkis, Polsekta Berastagi juga menyediakan lahan tanaman yang dibutuhkan warga sekitar Polsek Berastagi, tanaman jeruk lemon, purut, kumis kucing dan lainnya.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *