Harganas, Bupati: Hari Kesadaran Membangun Keluarga Bahagia

oleh -1.309 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tahun 2019, di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat 28 Juni 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat 28 Juni 2019. Tema yang diangkat dalam peringatan Harganas; Hari Keluarga Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana.

Acara peringatan yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berlangsung meriah dan semarak dengan aktrasi seni tari khas Karo.

Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Karo,  Sariati Terkelin dalam sambutannya, mengingatkan, kepada seluruh keluarga di Indonesia untuk menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Membangun keluarga Indonesia yang berkualitas, berkepribadian, dan bermartabat,” ujar Bunda GenRe Karo, Sariati.

Peringatan Harganas dihadiri pengurus Fapsedu, para siswa/siswi dari SMA Negeri 1 Kabanjahe.

Baca Berita:

Gapeksindo akan Mengawasi Pembangunan Infrastruktur di Karo

Bangunan Tiga SD di Karo Tak Layak, Pengawasan Tak Maksimal

Bupati Karo Terkelin Berahmana dalam pidato peringatan Harganas, mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk kesadaran membangun keluarga bahagia.

“Harganas merupakan hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga bahagia sejahtera. Momentum Harganas ini mengingatkan kita  dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga. Akhirnya dapat menciptakan nilai-nilai luhur bangsa untuk dilestarikan oleh segenap anggota keluarga,” kata Terkelin.

Dalam peringatan Harganas dilakukan pelantikan Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) Kabupaten Karo oleh Ketua Fapsedu Sumatera Utara Prof. H. Hasan Bakti Nasution.

Pengurus Fapsedu Karo yang dilantik berdasarkan SK.No.006 / SK-Fapsedu-SU / VI / 2019, tanggal 14 Juni 2019, yakni, Ketua Drs. Aswan Sembiring  para Wakil Ketua, Justianus Purba, Johannis, Dinis dan HM Nurdin Ginting Jawak.

Sekretaris, Pangeran Sinaga, Wakil Sekretaris Samaria Sembirin, Bendahara, Lasmaria Veronika Sitorus,  Wakil Bendahara, Nurita. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *