Hari Pertama Kerja, Camat Tiga Panah Pimpin Rakor

oleh -1.474 Kali Dibaca
Rapat Koordinasi Kecamatan Tiga Panah di hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin 10 Juni 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Di hari pertama kerja, usai libur Lebaran, Camat Tiga Panah, Data Martina br Ginting langsung memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin 10 Juni 2019. Rakor yang digelar di Kantor Camat, dihadiri seluruh kepala desa dan unsur pemerintah tingkat Kecamatan Tiga Panah, juga dihadiri Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Karo.

Data Martina menyatakan, rapat yang digelar untuk  menyerap aspirasi, menjaring masalah dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang timbul di lingkungan pemerintahan Kecamatan Tiga Panah.

Martina menyebutkan, pihaknya mengundang Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Karo, Daut Sembiring untuk memberikan bekal kepada seluruh kepala desa danAparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Tigapanah tentang tata Naskah Dinas guna penciptaan kelancaran komunikasi tertulis.

Baca Berita:

Banjir di Pulau Sulawesi, Puluhan Ribua Warga Mengungsi

Senggolan di Lapo Tuak, Ketua Karang Taruna Bunuraya Dianiaya

Daut Sembiring menjelaskan, Naskah Dinas adalah informasi tertulis sebagai alat komunikasi kedinasan yang dibuat dan atau dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang di lingkungan pemerintah daerah.

Namun, Daut mengingatkan agar  Naskah Dinas sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2010. Ditegaskannya, bila Naskah Dinas tidak sesuai aturan, akan menyebabkan bias informasi.

“Sehingga tindakan yang dilaksanakan Camat Tiga Panah merupakan langkah tepat dalam menyatukan persepsi mengenai tata Naskah Dinas  yang meliputi, tata Persuratan Dinas, Stempel Jabatan dan Stempel Instansi, Kop Naskah Dinas, Sampul Naskah Dinas/Surat, dan Papan Nama, sehingga diharapkan fungsi Naskah Dinas sebagai alat komunikasi dapat dirasakan gunanya,” imbuh Daut. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *