HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Karo Bacakan 5 Perintah Presiden

oleh -1.250 Kali Dibaca
Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Karo Terkelin Brahmana membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo, Rabu 10 Juli 2019, di markas Polsekta Berastagi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, yang digelar di markas Polsekta Berastagi, Rabu 10 Juli 2019. Dalam upacara peringatan itu dilakukan pemberian penghargaan kepada delapan personel Polri yang bertugas di jajaran Polres Tanah Karo.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan lima instruksi Presiden Joko Widodo di hadapan para personel Polres Tanah Karo dan tamu undangan di antaranya, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Mayor Inf. Jimmi Barus.

“Saya selaku Presiden Republik Indonesia akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” sebut Terkelin Brahmana membacakan amanat tertulis Presiden RI.

Ada pun lima instruksi Presiden Joko Widodo, pertama; terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua; kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga; terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Baca Berita:

Tinjau Kantor Tim Monev BNPB, Bupati Karo: Malu Kita

Ini Alasan Perlu Dipercepat Bangun Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Keempat; tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima; perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,”

Dalam upacara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu memberikan penghargaan kepada delapan personel jajaran Polres Tanah Karo berprestasi. Mereka adalah Kanit Dalmas 1 Sat Sabhara, Aiptu Gun Gun Sinulingga, Kanit 2 Sat Intelkam, Aiptu Benteng Perangin-angin, Kanit 3 Intelkam, Aiptu Muhamad Hamzah, Kaurmintu Sat  Res Narkoba, Aiptu Herwansyah.

Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah, Bripka Yandi Aradhana, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga, Bripka Bambang Haryanta Sebayang, Provos Propam, Brigadir Isrori Sembiring, dan Kasubbagdalgar Bagren, Penata Anita Br Sembiring. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *